Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
10.6.17

Cara Hard Reset Advan S4T Lupa Pola, Tidak Bisa Download, dll.


Cara Hard Reset Advan S4T - Beberapa waktu yang lalu kami telah berbagi informasi mengenai salah satu kendala yang terjadi pada hp android Samsung, tepatnya mengenai hp Samsung J1 yang tidak bisa download dari Playstore, dimana kendala tersebut akhirnya diselesaikan atau diatasi dengan melakukan hard reset. Anda bisa membaca informasi selengkapnya mengenai informasi tersebut pada tulisan: cara hard reset Samsung Galaxy J1.

Kendala tidak bisa download dari playstore memang cukup sering dialami oleh pengguna hp android, terutama pada ponsel dengan memori internal yang relatif kecil, termasuk salah satunya Advan S4T misalnya. Meski hal tersebut sebenarnya bisa dicegah dengan mengatur default penyimpanan dan juga instalasi aplikasi ke memori eksternal, namun tidak sedikit pengguna yang masih belum mengetahui akan hal tersebut.

Baca juga: Cara Hard Reset Advan S4M
Hard Reset Advan S4T
Selain dengan pencegahan tersebut, jika anda sudah terlanjur mengalami kendala Advan S4T tidak bisa download dari playstore, bisa juga anda atasi dengan cara memindahkan aplikasi-aplikasi serta game yang terpasang / terinstall pada memori internal atau memori telepon ke memori eksternal. Namun jika permasalahannya adalah seperti pada kasus yang terjadi pada Samsung J1 sebelumnya, maka melakukan hard reset Advan S4T bisa menjadi solusi pamungkas untuk mengatasinya.

Cara Hard Reset Advan S4T via Recovery Mode

Sebelum melakukan hard reset, ada baiknya bahwa anda memastikan bahwa kapasitas baterai pada ponsel anda setidaknya masih tersisa 50% lebih, guna menghindari kegagalan proses hard reset yang disebabkan ponsel kehabisan daya sebelum proses selesai. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa hard reset akan membuat file-file serta aplikasi yang tersimpan pada memori ponsel anda akan hilang, termasuk dengan kontak anda. Berikut adalah langkah-langkah atau cara hard reset Advan S4T yang dapat anda coba.
  • Matikan/Turn Off Hp Anda
  • Dalam kondisi off, tekan secara bersamaan tombol  volume down + tombol power dan tahan selama beberapa detik.
  • Ketika tampil logo Advan, lepaskan tekanan dari tombol power, namun tetap tekan tombol volume down.
  • Beberapa saat kemudian anda akan masuk pada recovery mode
  • Silakan arahkan pilihan ke "wipe data / factory reset", gunakan tombol volume untuk scroll atau navigasi dan tombol power untuk konfirmasi atau OK.
  • Pada tampilan selanjutnya pilih "Yes -- delete all user data", dan tunggu proses reset berlangsung beberapa saat.
  • Selanjutnya pilih "reboot system now" dan ponsel akan restart.
  • Selesai.
Proses restart mungkin akan sedikit lebih lama dari biasanya dan anda akan diminta untuk melakukan beberapa pengaturan awal seperti pada saat pertama kali anda mengaktifkan ponsel tersebut. Tidak terlalu sulit bukan untuk melakukan hard reset Advan S4T diatas? Selain bisa mengatasi kendala tidak bisa download dari playstore, langkah hard reset diatas biasanya juga banyak digunakan untuk mengatasi lupa pola hp android.
Demikian tadi informasi mengenai cara hard reset Advan S4T yang bisa anda gunakan untuk mengatasi beberapa kendala yang berhubungan dengan perangkat lunak atau software ponsel anda. Jika mungkin langkah diatas belum mampu untuk mengatasi kendala yang anda alami, mungkin anda perlu melakukan flashing pada ponsel Advan S4T anda. Atau anda bisa membawa ponsel tersebut ke tukang servis ponsel untuk penanganan lebih lanjut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Hard Reset Advan S4T Lupa Pola, Tidak Bisa Download, dll.

0 comments:

Post a Comment