Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
3.6.20

Cara Hard Reset Advan i5c Mengatasi Lupa Pola


Cara Hard Reset Advan i5c - Pengguna smartphone di tanah air tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu vendor yang cukup dikenal dengan produk-produk dengan harga yang terjangkau ini, yakni Advan. Sudah cukup banyak tipe ponsel android yang dikeluarkan oleh vendor yang satu ini termasuk salah satunya adalah Advan i5c yang telah dilengkapi dengan fitur dan spesifikasi yang cukup mumpuni yang tetap dipasarkan dengan harga yang relatif terjangkau. Advan i5c merupakan salah satu hp android 4G LTE harga dibawah 1 jutaan yang tersedia di pasaran.

Baca juga: Cara Hard Reset Advan S3D
Namun pada kesempatan kali ini, kami tidak membahas lebih lanjut mengenai fitur dan spesifikasi yang dimiliki oleh Advan i5c, melainkan seperti pada judul tulisan ini kami ingin berbagi informasi mengenai cara hard reset Advan i5c yang bisa anda jadikan solusi untuk mengatasi permasalahan lupa pola pada Advan i5c anda. Lupa pola merupakan salah satu kendala yang cukup sering dialami oleh pengguna ponsel android, yang mana hal tersebut akan menyebabkan pengguna tidak bisa masuk ke menu atau menggunakan ponselnya.
cara hard reset advan i5c
Jika terus dipaksakan memasukkan kombinasi pola yang salah, maka pada akhirnya ponsel tersebut akan terkunci dan salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan melakukan hard reset. Sebenarnya tidak hanya untuk mengatasi lupa pola saja, melainkan bisa juga untuk mengatasi beberapa kendala lainnya termasuk juga jika anda ingin membuat kinerja hp android anda kembali cepat seperti pada saat pertama kali anda aktifkan. Untuk anda yang belum mengetahui caranya, langsung anda simak langkah-langkah untuk melakukan hard reset Advan i5c berikut ini.

Cara Hard Reset Advan i5c

Seperti biasa, sebelum melakukan proses hard reset ada baiknya anda melakukan backup pada file-file yang tersimpan pada memori telepon anda jika memungkinkan. Selain itu pastikan bahwa kapasitas baterai yang tersisa masih lebih dari 50% agar proses hard reset dapat berjalan lancar sampai selesai. Jika sudah, silakan anda ikuti langkah-langkah dibawah:
  • Matikan ponsel Advan i5c (Power off)
  • Tekan dan tahan bersamaan tombol power + volume down/min untuk beberapa saat sampai muncul gambar robot android pada layar ponsel, kemudian lepaskan jari-jari anda dari tombol.
  • Lanjutkan dengan tekan tombol power + volume up/plus untuk masuk ke menu recovery mode.
  • Pada tampilan selanjutnya pilih wipe data / factory reset, gunakan tombol volume untuk scroll dan tombol power untuk konfirmasi/OK.
  • Pilih Yes-- delete all user data, kemudian tunggu proses berlangsung sampai selesai / complete.
  • Lanjutkan dengan reboot system now
  • Selesai. Ponsel akan reboot / restart.

Selanjutnya silakan lakukan beberapa pengaturan awal yang diperlukan dan selamat menggunakan kembali ponsel anda. Tidak sulit bukan cara untuk mengatasi advan i5c yang lupa pola dengan cara melakukan hard reset? Jika anda masih belum berhasil, silakan anda ulangi dan pastikan bahwa tidak ada langkah-langkah yang terlewatkan. Berikut kami sertakan video cara hard reset advan i5c yang mungkin akan lebih memudahkan anda dalam memahami langkah-langkah diatas.


Demikian informasi yang dapat kami bagikan seputar cara hard reset Advan i5c yang bisa anda gunakan untuk mengatasi permasalahan lupa pola, juga beberapa kendala lainnya yang terjadi pada ponsel anda. Jika kendala yang anda alami pada ponsel anda tidak dapat teratasi dengan melakukan hard reset, maka mungkin anda perlu melakukan Flashing Advan i5c yang mana caranya relatif lebih cukup sulit daripada langkah-langkah hard reset diatas. Anda bisa mencari panduan mengenai cara flashing Advan i5c melalui mesin pencari google karena sudah cukup banyak yang membuatkan tutorial atau panduannya. Kedepan kami usahakan juga untuk membuat panduan untuk flashing Advan i5c tersebut, semoga bisa lekas terlaksana.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Hard Reset Advan i5c Mengatasi Lupa Pola

3 comments: