Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
7.6.17

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J1 Dengan Cepat dan Mudah


Cara Hard Reset Samsung J1 - Informasi yang akan kami bagikan kali ini terinspirasi setelah beberapa waktu yang lalu admin kedatangan seorang tetangga yang mengalami kendala dengan hp Samsung J1 nya yang tidak bisa mengunduh atau download dari playstore dengan keterangan bahwa memori penuh. Padahal jika dilihat dari menu, tidak begitu banyak terpasang aplikasi maupun game-game tambahan pada ponsel tersebut.

Begitu juga ketika di cek file-file lainnya seperti foto, video, dan audio, hanya ada beberapa foto saja yang tersimpan pada memori internal, selebihnya tersimpan pada memori eksternal. Lalu kami coba menghubungkan ponsel tersebut ke komputer untuk melakukan pengecekan lebih lanjut, namun komputer cukup lama sekali loading ketika akan membuka penyimpanan internal maupun kartu memori. Dan ketika komputer sudah berhenti loading, tidak terlihat satu file pun pada memori internal, namun ketika di cek melalui properties memori terbaca full, tidak tersedia ruang kosong lagi.

Samsung Galaxy J1
Karena memang tidak ingin berlama-lama, setelah konfirmasi kepada pemilih ponsel akhirnya kami memilih untuk melakukan hard reset Samsung J1 tersebut. Tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukan proses hard reset tersebut, dan kendala pun berhasil diatasi dengan cara tersebut. Ponsel kembali bisa digunakan untuk download dari playstore, dan ketika dihubungkan ke komputer pun bisa terbaca dengan cepat, tidak seperti sebelumnya.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J1

Untuk anda yang mungkin juga mengalami kendala dengan Samsung Galaxy J1 seperti diatas, atau mungkin anda mengalami kendala lupa pola, atau kendala lainnya anda bisa melakukan hard reset Samsung Galaxy J1 anda, dan berikut langkah-langkah yang dapat anda lakukan.
  1. Matikan / Turn Off ponsel.
  2. Pada posisi off tersebut silakan tekan secara bersamaan dan tahan beberapa detik tombol volume up + tombol home + tombol power.
  3. Tunggu beberapa saat sampai anda masuk pada menu recovery.
  4. Pada menu recovery, silakan pilih "wipe data / factory reset", gunakan tombol volume untuk scroll kemudian untuk OK atau konfirmasi gunakan tombol power.
  5. Lanjutkan dengan pilih "yes -- delete all user data", dan tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
  6. Kemudian pilih "reboot system now".
  7. Selesai, ponsel akan restart dan kembali seperti tampilan pada saat pertama kali ponsel tersebut diaktifkan.
Lakukan beberapa pengaturan awal yang diperlukan seperti pada saat pertama kali anda mengaktifkan Samsung Galaxy J1 anda tersebut, seperti pengaturan bahasa, pengaturan akun dan pengaturan lainnya. Jika sudah selesai maka seharusnya anda sudah bisa kembali menggunakan ponsel tersebut dengan normal. Jika kendala yang anda alami masih belum terselesaikan dengan cara hard reset, kemungkinan anda harus melakukan flashing pada Samsung J1 anda atau anda bisa membawanya ke service center Samsung untuk penanganan lebih lanjut.
Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy J1
Demikian informasi mengenai cara hard reset Samsung J1 yang dapat kami bagikan untuk kali ini, semoga bermanfaat untuk anda semua yang telah membaca informasi diatas, terutama untuk yang sedang mengalami kendala dengan Samsung Galaxy J1. Jika anda memiliki informasi tambahan atau mungkin pertanyaan, silakan langsung saja sampaikan melalui kolom komentar dibawah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Hard Reset Samsung Galaxy J1 Dengan Cepat dan Mudah

0 comments:

Post a Comment