Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
26.4.17

Cara Hard Reset / Factory Reset Advan Vandroid S4M


Cara Hard Reset Advan S4M - Halo sobat semua, kembali melalui tulisan kali ini kami ingin berbagi informasi mengenai salah satu cara untuk mengatasi permasalahan yang terjadi pada ponsel android, tepatnya mengenai cara hard reset / factory reset Advan S4M. Barangkali ada dari anda semua yang masih menggunakan salah satu ponsel jadul dari Advan ini, yang mungkin sedang mengalami kendala pada handset tersebut seperti misal lupa kunci pola, lupa password, hp hang, ataupun permasalahan lainnya, maka anda bisa mencoba mengatasinya dengan cara hard reset.

Baca juga: Cara Hard Reset Advan i5c
Lupa pola kunci layar merupakan salah satu permasalahan yang cukup banyak dialami tidak hanya oleh para pengguna Advan S4M saja, namun juga oleh pengguna smartphone android dari vendor-vendor lainnya. Tentu cukup menyebalkan bukan bila kita tidak dapat menggunakan ponsel karena tidak bisa masuk ke menu yang disebabkan kita lupa pola untuk membuka kunci layar ponsel kita? Terlebih lagi ketika kita benar-benar sedang ingin menggunakan ponsel tersebut untuk melakukan panggilan misalnya.
cara hard reset advan s4m
Baca juga: Cara Hard Reset Advan S3D
Kita memang memiliki beberapa kali kesempatan untuk memasukkan kombinasi pola yang benar untuk membuka kunci layar ponsel kita. Namun jika terlalu banyak salah memasukkan pola, maka yang ada akan membuat ponsel android kita malah menjadi terkunci. Jika sudah seperti itu, maka salah satu solusi pamungkas yang bisa anda gunakan adalah dengan melakukan hard reset pada android anda tersebut. Belum tahu caranya? Silakan lanjutkan membaca informasi dibawah ini.

Hard Reset Advan S4M

  • Matikan / Turn Off Advan S4M anda
  • Pada posisi off tersebut, tekan dan tahan secara bersamaan tombol power + volume down kurang lebih 5 detik, sampai mucul logo Advan dan tampil gambar robot android pada layar ponsel anda.
  • Tekan tombol power kemudian tombol volume up (+) untuk masuk ke recovery menu.
  • Pilih wipe data / factory reset, gunakan tombol volume untuk navigasi/scroll, dan tombol power (on/off) untuk konfirmasi/ok.
  • Lanjutkan dengan pilih Yes-- delete all user data.
  • Tunggu beberapa saat sampai layar kembali ke menu recovery.
  • Pilih reboot system now.
  • Ponsel akan restart, selesai.
Anda akan diminta melakukan beberapa pengaturan awal seperti pada saat ponsel pertama kali diaktifkan jika langkah-langkah diatas berhasil anda ikuti, dan anda juga bisa kembali menggunakan ponsel anda karena sudah tidak lagi terkunci.

Ada baiknya sebelum anda melakukan atau mengikuti langkah-langkah diatas, pastikan terlebih dahulu bahwa baterai yang tersisa pada ponsel anda masih terisi setidaknya diatas 50%, guna menghindari kegagalan proses hard reset yang disebabkan ponsel kehabisan daya sebelum proses selesai.

Demikian informasi seputar cara hard reset / factory reset Advan S4M yang dapat kami sampaikan untuk kali ini, semoga bermanfaat untuk anda semua. Jika dirasa bermanfaat, tidak ada salahnya anda membantu membagikan tulisan ini melalui akun sosial media anda, agar semakin banyak sobat lainnya yang mengetahui informasi diatas. Seperti biasa, jika ada pertanyaan atau mungkin kritik dan saran, silakan sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Hard Reset / Factory Reset Advan Vandroid S4M

0 comments:

Post a Comment