Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
1.6.17

Harga dan Spesifikasi Lenovo A369i, Hp Android Murah 500 Ribuan


Harga dan Spesifikasi Lenovo A369i - Jika pada beberapa tulisan sebelumnya kami telah berbagi informasi mengenai beberapa smartphone terbaru seperti Nokia 6, Coolpad Cool Dual, juga Lenovo K6 Note, maka pada tulisan kali ini kami akan membahas salah satu hp android dari Lenovo yang telah cukup lama beredar di pasar smartphone tanah air yakni Lenovo A369i. Sebuah ponsel yang boleh dibilang jadul, karena memang telah diluncurkan sejak tahun 2013 yang lalu.

Bukan hanya karena ponsel ini sudah cukup lama dirilis sehingga bisa dibilang sebagai salah satu ponsel jadul, namun fitur dan spesifikasi Lenovo A369i juga sudah relatif tertinggal jauh dengan ponsel-ponsel keluaran terbaru saat ini. Namun untuk anda yang mungkin sedang mencari hp android murah dan tidak terlalu membutuhkan spek hp yang tinggi, maka ponsel ini bisa menjadi salah satu yang anda pertimbangkan untuk anda beli.

Spesifikasi Lenovo A369i

Lenovo A369i
Lenovo A369i hadir dengan bentang layar selebar 4 inci dengan tipe capcitive touchscreen. Memang terbilang sangat biasa atau standar, karena seperti kita ketahui kebanyakan hp touchscreen saat ini sudah dibekali dengan layar bertipe IPS ataupun AMOLED. Namun lagi-lagi mengingat memang ponsel ini merupakan salah satu hp android yang sudah lama dirilis, maka wajar jika tipe layar yang dibekalkan juga masih biasa atau standar.

Pada bagian dapur pacu, Lenovo A369i dibekali dengan processor Dual-core 1.3 GHz Cortex-A7, chipset Mediatek MT6572 dan pengolah grafis GPU Mali-400. Kapasitas RAM yang disematkan pada ponsel ini relatif cukup kecil yakni hanya sebesar 512MB, sehingga akan membuat kinerja ponsel ini terasa kurang maksimal ketika digunakan untuk membuka beberapa aplikasi atau melakukan aktifitas secara bersamaan (multitasking). Untuk itu, ada baiknya hindari membuka beberapa aplikasi secara bersamaan. Segera tutup atau matikan aplikasi yang memang sudah tidak digunakan.

Untuk urusan kamera, Lenovo A369i hanya dibekali dengan kamera pada bagian belakang dengan resolusi 2MP, yang dapat anda gunakan untuk mengabadikan momen-momen tertentu melalui jepretan foto ataupun rekaman video. Jika anda ingin berfoto selfie, nampaknya anda harus rela menggunakan cara lama, yakni dengan menggunakan kamera bagian belakang, sehingga anda tidak bisa melihat tampilan atau ekspresi wajah anda sebelum foto diambil.

Spesifikasi Lenovo A369i

  • Dimensi 124 x 64 x 11.7 mm
  • Berat 120 g
  • Layar 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
  • Jenis layar Capacitive touchscreen Memory Internal 4 GB ROM
  • Slot microSD, up to 32 GB
  • Lain-lain 512 MB RAM
  • Kecepatan HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
  • Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth Ya, v3.0
  • USB Ya, microUSB v2.0
  • Fitur O.S. Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
  • CPU MTK 6572, Dual-core 1.3 GHz
  • Sensor Accelerometer, proximity
  • Kamera belakang 2 MP, 1600×1200 pixels, Panorama, smile detection, Video
  • Kamera depan Tidak ada
  • Radio FM radio
  • GPS A-GPS support only
  • Java Ya, via Java MIDP emulator
  • Baterai Tipe Li-Po 1500 mAh battery
  • Siaga 288 jam (2G) / 288 jam (3G)
  • Bicara/Aktif 14 jam 30 min (2G) / 8 jam (3G)
Fitur dual SIM mungkin menjadi salah satu kelebihan Lenovo A369i, meskipun untuk saat ini rata-rata ponsel keluaran terbaru juga sudah menyertakan fitur tersebut. Kedua slot kartu SIM pada ponsel ini tersedia untuk ukuran mini SIM, cukup cocok rasanya untuk para pemilik konter atau penjual kartu perdana nomor cantik untuk sekedar mengaktifkan koleksi nomor-nomornya. Untuk koneksi internet, ponsel ini belum mendukung jaringan 4G LTE, baru sampai pada jaringan 3G HSDPA saja.

Untuk ruang penyimapanan, Lenovo A369i dibekali dengan memori internal sebesar 4GB, dan anda juga bisa menambahkan memori eksternal microSD sampai dengan 32GB.

Harga Lenovo A369i

Spesifikasi Lenovo A369i
Seperti telah disampaikan di awal bahwa Lenovo A369i merupakan salah satu hp android jadul yang telah cukup lama beredar di pasaran, dan saat ini sepertinya sudah cukup sulit untuk menemukan penjual yang masih memiliki stok baru ponsel tersebut. Maka untuk anda yang mungkin masih tertarik untuk memiliki ponsel ini, mau tidak mau anda mesti membelinya dalam kondisi second atau bekas. Dari penelusuran yang kami lakukan di situs bukalapak pada saat tulisan ini dibuat, masih cukup banyak penjual yang menawarkan ponsel ini dengan kondisi bekas.

Harga Lenovo A369i dalam kondisi bekas tersebut ditawarkan dengan harga rata-rata 500 ribuan. Harga tersebut mungkin saja masih bisa lebih murah jika anda membeli di toko-toko handphone offline, namun bukan tidak mungkin juga malah lebih mahal karena kemampuan anda untuk bernegosiasi turut menentukan harga yang akan anda dapatkan. Lakukan pengecekan dengan teliti pada semua bagian, kalau perlu cek bagian mesin jika memang memungkinkan, dan jangan lupa untuk meminta garansi dari penjual ketika anda membeli ponsel second.

Sedikit kesimpulan dari ulasan diatas mungkin adalah bahwa jika anda memang membutuhkan ponsel untuk sekedar telepon dan sms juga untuk chatting melalui aplikasi WhatsApp misalnya, maka Lenovo A369i masih layak untuk anda beli. Namun jika kebutuhan anda lebih dari itu, seperti untuk menyalurkan hobi fotografi anda, bermain game-game berat, edit foto dan video, dll, maka ponsel ini tidak layak untuk memenuhi kebutuhan anda tersebut.

Demikian informasi seputar harga dan spesifikasi Lenovo A369i yang dapat kami bagikan kali ini, semoga bermanfaat untuk anda semua. Jangan lupa bantu kami untuk membagikan informasi pada halaman ini ke akun sosial media anda, agar semakin banyak teman-teman anda yang mengetahuinya. Kritik, saran, pertanyaan maupun informasi tambahan seputar Lenovo A369i silakan anda sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga dan Spesifikasi Lenovo A369i, Hp Android Murah 500 Ribuan

0 comments:

Post a Comment