Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
30.4.17

Cara Screenshot Oppo F1s, F1 Plus Dengan Cepat dan Mudah


Cara Screenshot Oppo F1s - Pengguna smartphone Oppo di Indonesia kian hari semakin bertambah banyak, hal tersebut tentunya tak terlepas dari gencarnya promosi yang dilakukan oleh Oppo baik melalui media televisi maupun event-event pada konter-konter offline. Salah satu produk smartphone Oppo yang sangat sering tampil di layar televisi adalah Selfie Expert series (F1, F1s, F1 Plus). Sesuai dengn selogannya ponsel-ponsel tersebut memang dibekali dengan kamera yang mumpuni baik untuk kamera belakang maupun kamera selfie.

Baca juga: Cara Screenshot Vivo V5
Namun pada kesempatan kali ini, kami tidak membahas lebih lanjut mengenai spesifikasi untuk produk tersebut melainkan akan berbagi informasi mengenai salah satu fitur yang disediakan pada smartphone keluarga Selfie Expert tersebut, yakni mengenai cara screenshot Oppo F1s, F1 Plus. Mungkin masih banyak yang belum mengetahui fitur yang satu ini padahal sangat bermanfaat, yang memudahkan anda ketika akan menyimpan sesuatu dari layar ponsel anda.
cara screenshot oppo F1s
Anda tidak perlu repot-repot mencatat resep masakan yang anda baca pada sebuah halaman website, karena anda bisa langsung menyimpan halaman yang anda baca tersebut dengan meng-capture atau screenshot. Anda juga tidak perlu repot-repot memfoto layar ponsel anda dengan kamera hp anda yang lain maupun kamera digital. Itu hanya salah satu contoh saja dan tentu masih banyak yang dapat anda lakukan dengan fitur screenshot F1s tersebut tergantung kebutuhan anda. Berikut silakan anda ikuti langkah-langkahnya.

Cara Screenshot Oppo F1, F1s, F1 Plus

  • Tentu saja ponsel anda harus dalam keadaan hidup / on untuk bisa mengambil tangkapan layar / screenshot, jadi pastikan bahwa anda sudah mengaktifkan ponsel anda.
  • Kemudian silakan buka halaman yang ingin anda simpan seperti misal percakapan melalui aplikasi WhatsApp, halaman sebuah website, dan lain-lain kemudian silakan tekan tombol volume down + tombol power secara bersamaan selama kurang lebih 2 detik, atau sampai terdengar suara cekrek seperti pada saat anda mengambil gambar melalui kamera ponsel anda.
  • Selesai, silakan cek hasil tangkapan layar anda melalui menu galeri ponsel anda.
Sangat mudah bukan cara screenshot Oppo F1 diatas? Anda tidak perlu memasang aplikasi pihak ketiga ataupun melakukan root pada ponsel anda, karena fitur tersebut merupakan fitur bawaan dari ponsel Oppo F1 yang dapat langsung anda gunakan. Meski pada halaman ini informasi diatas ditujukan untuk hp Oppo F1 series, namun anda juga bisa mencobanya pada ponsel Oppo lainnya bahkan cara diatas bisa anda coba terapkan juga pada beberapa ponsel android dari vendor lainnya.

Demikian informasi mengenai cara screenshot Oppo F1 series yang dapat kami bagikan melalui tulisan kali ini, semoga bermanfaat untuk anda semua yang telah berkunjung ke halam ini terutama yang sebelumnya belum mengetahui cara untuk menyimpan tangkapan layar ponsel Oppo F1 anda. Ada pertanyaan, kritik maupun saran untuk kami? Langsung saja sampaikan melalui kolom komentar dibagian bawah tulisan ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Screenshot Oppo F1s, F1 Plus Dengan Cepat dan Mudah

1 comments: