Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
25.12.19

Cara Hard Reset Evercoss A75A Winner Y via Recovery Mode


Cara Hard Reset Evercoss A75A - Halo sobat semua pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi informasi seputar troubleshooting handphone evercoss, lebih tepatnya mengenai cara hard reset evercoss A75A. Mungkin sebagian dari sobat pembaca semua sudah ada yang mengetahui caranya namun mungkin lupa kombinasi tombol apa saja yang mesti ditekan untuk masuk ke menu revocery mode, dan mungkin juga sobat yang sedang membaca informasi ini memang belum mengetahui dan belum pernah melakukan hard reset handhpone android.

Sebelumnya pernah juga kami bagikan informasi mengenai cara hard reset evercoss A74A winner T, yang mana cara untuk melakukan hard reset pada evercoss A75A kurang lebih sama dengan cara yang kami bagikan pada tulisan tersebut. Seperti telah dibahas pada artikel tersebut bahwa hard reset bisa dijadikan solusi untuk mengatasi beberapa kendala pada smartphone android seperti misal tidak bisa masuk ke menu karena lupa kombinasi password dan akhirnya ponsel terkunci karena terlalu banyak memasukkan password yang salah.

Hard Reset Evercoss A75A
Factory reset atau hard reset juga bisa membuat ponsel anda menjadi lebih lancar, karena setelah proses hard reset berhasil dilakukan ponsel kembali ke pengaturan pabrik atau seperti pada saat pertama kali dinyalakan. Maka dari itu, secara tidak langsung hard reset juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi hp android yang lemot. Cara untuk melakukannya juga relatif tidak sulit, seperti dapat anda simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Hard Reset Evercoss A75A

Sebelum melakukan hard reset pastikan bahwa baterai ponsel anda tidak dalam kondisi lowbatt guna menghindari kegagalan proses yang disebabkan karena ponsel kehabisan daya. Setidaknya sisakan 75% baterai atau lebih banyak lebih bagus lagi. Jika sudah, berikut adalah langkah-langkah atau cara hard reset Evercoss A75A Winner Y yang dapat anda ikuti.

  • Matikan Ponsel Anda
  • Dalam kondisi off tersebut, tekan dan tahan tombol power + tombol volume up secara bersamaan untuk beberapa detik.
  • Segera lepaskan jari-jari anda dari tombol yang anda tekan tersebut ketika tampil logo evercoss pada layar ponsel anda.
  • Selanjutnya akan anda dapati menu atau beberapa pilihan dalam bahasa China.
  • Silakan arahkan pilihan menggunakan tombol volume down (-) ke pilihan yang paling bawah seperti terlihat pada gambar dibawah ini. Cara Hard Reset Evercoss A75A Winner Y
  • Gunakan tombol volume up (+) untuk konfirmasi / OK.
  • Silakan tunggu proses hard reset akan berlangsung beberapa saat.
Jika proses hard reset berhasil maka seharusnya ponsel akan kembali menyala seperti pada saat pertama kali diaktifkan, jadi untuk anda yang sebelumnya mengalami kendala lupa kombinasi password atau lupa pola kini sudah bisa kembali menggunkan ponsel anda. Namun jika anda belum berhasil, silakan anda ikuti secara perlahan, bila perlu anda baca dan pahami terlebih dahulu langkah-langkah diatas, baru kemudian anda praktekkan.

Demikian tadi informasi mengenai cara hard reset / factory reset Evercoss A75A yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk sobat semua terutama yang sedang mengalami kendala dengan smartphone Evercoss A75A. Jika ada informasi diatas yang mungkin keliru, atau anda memiliki pertanyaan maupun kritik dan saran untuk kami langsung saja jangan sungkan untuk menyampaikannya melalui kolome komentar yang tersedia dibawah tulisan ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Hard Reset Evercoss A75A Winner Y via Recovery Mode

2 comments: