Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
5.5.17

Cara Hard Reset / Factory Reset Xiaomi Redmi 2


Hard Reset Xiaomi Redmi 2 - Para penggemar gadget dan smartphone di tanah air rasanya sudah tidak asing lagi dengan salah satu ponsel dari vendor yang belum lama meramaikan pasar ponsel tanah air, yakni Xiaomi Redmi 2. Smartphone tersebut merupakan salah satu hp android murah yang telah dibekali dengan fitur dan spesifikasi yang cukup mumpuni. Dirilis pada tahun 2015 yang lalu, ponsel tersebut mampu menarik perhatian tidak sedikit orang untuk menggunakannya. Harga yang relatif murah denga spesifikasi yang lumayan tinggi tentu menjadi salah satu alasan Xiaomi Redmi 2 mampu menarik perhatian para penggunanya.

Baca juga: Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 3 Pro
Seperti pada smartphone android lainnya seiring berjalannya waktu adakalanya pengguna mungkin akan berhadapan dengan berbagai masalah, seperti misal tombol home dan back Xiaomi Redmi 2 tidak berfungsi dengan normal, muncul peringatan camera error pada saat ingin membuka dan menggunakan kamera, tidak bisa uninstall aplikasi yang telah terpasang, tidak bisa menggunakan wifi dan bluetooth, sering muncul pesan kesalahan "sayangnya bbm telah berhenti" juga pesan kesalahan serupa pada saat akan membuka aplikasi, dan permasalahan lainnya.
hard reset Xiaomi Redmi 2
Xiaomi Redmi 2
Lupa pola kunci juga merupakan salah satu masalah yang cukup sering dialami oleh pengguna ponsel android, dimana seperti kita ketahui jika kita terlalu banyak salah memasukkan pola maka akan menyebabkan ponsel terkunci dan tidak bisa digunakan. Hard reset Xiaomi Redmi 2 bisa menjadi salah satu solusi yang anda lakukan jika saat ini anda mengalami salah satu atau beberapa masalah seperti yang diutarakan diatas. Hard reset ini akan mengembalikan ponsel anda ke setelan pabrik sehingga Xiaomi Redmi 2 anda akan kembali seperti baru setelah di hard reset.

Sebelum melakukan hard reset Xiaomi Redmi 2, perlu diketahui bahwa proses tersebut bisa menghapus data yang tersimpan pada memori ponsel seperti aplikasi, game, nomor kontak yang tersimpan di telepon, dan data-data lainnya. Untuk anda yang belum mengerti cara atau langkah-langkahnya langsung saja simak informasinya berikut ini.

Cara Hard Reset / Factory Reset Xiaomi Redmi 2

  1. Mulai dengan mematikan ponsel anda
  2. Kemudian tekan dan tahan "tombol volume down + tombol power" untuk beberapa detik
  3. Lepaskan tekanan tombol ketika telah tampil menu Boot Mode.
  4. Pada boot mode tersebut silakan pilih "Recovery", gunakan tombol volume down (minus) untuk navigasi atua scrooll dan gunakan tombol volume up (+) untuk OK atau YES.
  5. Ketika tampil gambar android pada layar ponsel anda, tekan tombol power untuk masuk ke recovery mode.
  6. Gunakan tombol volume untuk memilih "wipe data/factory reset" dan gunakan tombol power untuk OK.
  7. Pada tampilan selanjutnya pilih "Yes--delete all user data", tunggu proses berlangsung.
  8. Lanjutkan dengan pilih "reboot system now"
  9. Selesai.
Jika langkah-langkah diatas telah berhasil anda ikuti, maka anda akan diminta melakukan beberapa pengaturan awal pada saat ponsel selesai reboot. Tampilan ponsel anda juga akan menjadi seperti baru, seperti pada saat pertama kali anda mengaktifkannya. Tak lupa kami mengingatkan agar anda menyediakan baterai yang cukup setidaknya masih tersisa 50% atau lebih baik anda isi penuh terlebih dahulu sebelum melakukan hard reset Xiaomi Redmi 2 anda, guna menghindari kegagalan proses karena kehabisan daya.

Selain menggunakan cara diatas anda juga bisa mengembalikan ponsel Xiaomi anda ke setelan pabrik melalui menu pengaturan / setelan, tentu saja cara ini bisa dilakukan jika anda masih bisa masuk ke menu pada ponsel anda. Caranya dengan masuk ke Settings --> Backup & Reset --> Factory data reset --> Reset Phone, kemudian konfirmasi dengan memilih "Erase everything". Silakan sesuaikan dengan bahasa yang sedang anda gunakan pada ponsel anda.

Demikian tadi informasi mengenai cara hard reset & factory reset Xiaomi Redmi 2 yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat untuk anda semua terutama yang saat ini sedang mengalami kendala pada hp Xiaomi Redmi 2. Perlu dicatat bahwa disini kami hanya sekedar berbagi informasi saja dan segala hal yang terjadi pada ponsel anda dengan melakukan langkah-langkah diatas sepenuhnya merupakan tanggung jawab anda sendiri. Do it with your own risk! Jika ada pertanyaan atau informasi tambahan atau mungkin koreksi atas informasi diatas seperti biasa langsung saja sampaikan melalui kolome komentar yang tersedia dibawah tulisan ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Hard Reset / Factory Reset Xiaomi Redmi 2

0 comments:

Post a Comment