Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
5.5.17

Cara Hard Reset / Factory Reset Xiaomi Redmi 3 Pro


Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 3 Pro - Halo sobat semua, kembali melalui tulisan kali ini kami mencoba berbagi informasi seputar cara untuk mengembalikan setelan ponsel ke pengaturan pabrik atau factory reset, dimana hal tersebut dapat anda gunakan sebagai salah satu solusi untuk mengatasi kendala yang anda alami pada ponsel anda seperti misal handphone lemot atau permasalahan lainnya. Selain itu anda juga bisa melakukan hard reset Xiaomi Redmi 3 sebagai solusi terakhir untuk mengatasi kendala seperti lupa pola kunci, dan lain-lain.

Xiaomi Redmi 3 Pro Hard Reset
Proses hard reset akan mengembalikan pengaturan ponsel seperti baru, dan juga akan menghilangkan atau menghapus file-file yang tersimpan pada memori internal ponsel. Maka dari itu, jika masih memungkinkan silakan anda membuat backup file-file penting anda sebelum anda melakukan hard reset. Untuk mengembalikan pengaturan Xiaomi Redmi 3 Pro ke setelan pabrik relatif tidak sulit, karena bisa anda lakukan melalui menu pengaturan ponsel itu sendiri.
Baca juga: Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 2
Namun cara tersebut tentu saja tidak dapat anda terapkan ketika permasalahan yang anda alami adalah lupa pola kunci, atau kendala lainnya yang membuat anda tidak dapat masuk ke menu ponsel. Dengan demikian, anda bisa mencoba melakukan hard reset melalui hardware dengan menekan kombinasi beberapa tombol untuk masuk ke menu recovery mode. Untuk anda yang belum mengetahui caranya, langsung saja berikut dapat anda simak langkah-langkahnya.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 3 Pro

  • Matikan / turn off ponsel
  • Kemudian tekan dan tahan bersamaan tombol volume up + tombol power selama beberapa detik
  • Ketika tampil logo MI, segera lepaskan jari anda dari tombol power saja
  • Tetap tekan tombol volume up, sampai tampil menu recovery
  • Pada tahap selanjutnya silakan piliha bahasa yang anda inginkan, misalkan English
  • Selanjutnya silakan pilih "Wipe & Reset", gunakan tombol volume down untuk scroll dan tombol power untuk konfirmasi / OK.
  • Kemudian lanjutkan dengan pilih "Wipe All Data" dan kemudian silakan konfirmasi dengan pilih "Yes".
  • Selesai, proses hard reset akan berlangsung dan silakan tunggu beberapa saat, setelah selesai anda bisa Reboot hp anda.
Jika langkah-langkah diatas berhasil anda ikuti dan lakukan, maka seharusnya tampilan serta pengaturan ponsel anda akan kembali seperti baru seperti pada saat pertama kali anda aktifkan ponsel tersebut. Silakan lakukan beberapa pengaturan awal yang diperlukan untuk kembali mulai menggunakan Xiaomi Redmi 3 pro anda. Jika masih belum berhasil, silakan ulangi langkah-langkah diatas dan pastikan tidak ada tahapan yang terlewatkan.

Sebagai tips tambahan, sebelum melakukan hard reset Xiaomi Redmi 3 Pro anda, pastikan bahwa sisa baterai yang tersisa masih lebih dari 50% sebagai antisipasi agar tidak terjadi kegagalan proses hard reset yang disebabkan karena ponsel lebih dahulu mati karena kehabisan baterai. Demikian tadi informasi yang dapat kami bagikan seputar cara hard reset Xiaomi Redmi 3 Pro yang semoga dapat membantu anda mengatasi kendala yang sedang anda alami pada ponsel anda.

Jika kendala yang anda alami tidak dapat diselesaikan dengan cara hard reset diatas ada kemungkinan anda harus melakukan flash Xiaomi Redmi 3 Pro anda, atau anda bisa membawa ponsel anda ke tempat servis handphone untuk mengatasi permasalan yang anda alami tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Hard Reset / Factory Reset Xiaomi Redmi 3 Pro

0 comments:

Post a Comment