Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
16.10.17

Cara Registrasi Ulang Tri / Three (Kartu Prabayar / Sim Card)


Registrasi Ulang Tri - Masih membahas seputar registrasi ulang kartu perdana, pada kesempatan kali ini kami mencoba berbagi informasi mengenai pendaftaran ulang atau registrasi ulang kartu Tri. Untuk anda pelanggan operator Telkomsel, XL atau Axis, perlu diketahui bahwa sebelumnya kami telah membuat informasi panduan cara registrasi untuk ketiga operator tersebut. Anda bisa membaca dan mengikuti panduaanya melalui tautan dibawah ini.

Cara registrasi ulang kartu Simpati
Cara registrasi ulang XL / Axis
Nah, untuk pelanggan kartu Tri, anda dapat mengikuti panduannya yang akan kami uraikan dibawah. Sebelumnya tentu saja siapkan KTP dan Kartu Keluarga (KK) anda, karena kita membutuhkan nomornya untuk melakukan registrasi ulang, selain itu silakan cek dan catat juga 4 angka terakhir nomor ICCID yang terdapat dibagian belakang kartu yang akan anda daftarkan, karena nantinya nomor tersebut juga akan diperlukan.
No ICCID Kartu Sim Card Tri
Oke langsung saja kita masuk pada bagian inti dari tulisan ini, silakan simak langkah-langkah untuk mendaftarkan ulang kartu Tri anda dibawah ini.

Cara Registrasi Ulang Kartu Tri

1. Pertama silahkan buka halaman registrasi Kartu Tri melalui alamat berikut: https://registrasi.tri.co.id/ atau bisa juga langsung anda buka https://registrasi.tri.co.id/reregistration untuk registrasi ulang kartu Tri.

2. Kemudian silahkan isi data-data yang diperlukan, mulai dari nomor yang akan didaftarkan, dilanjut dengan NIK atau nomor KTP, kemudian nomor Kartu Keluarga atau bisa juga menggunakan opsi Nama Ibu Kandung, seperti terlihat pada gambar dibawah ini.
Cara Registrasi Ulang Kartu Perdana Tri
3. Jika sudah, lanjutkan dengan klik "KIRIM". Pada halaman selanjutnya silakan cek kembali apakah data yang anda masukkan sudah benar, kemudian lanjutkan dengan kembali klik tombol "KIRIM".
Cara Registrasi Ulang Kartu Perdana Three
4. Sampai tahap ini, proses registrasi ulang kartu Tri yang anda telah selesai. Jika tidak terjadi kendala, biasanya anda akan menerima pemberitahuan mengenai proses registrasi tersebut baik di halaman website maupun melalui SMS.

Namun pada saat kami melakukan registrasi melalui website, kebetulan kami masih belum berhasil meski sudah kami ulang beberapa kali. Pada halaman website hanya ada keterangan "Terjadi Kesalahan", namun sayangnya tidak ada pemberitahuan dibagian mana kesalahan yang perlu diperbaiki, seperti terlihat pada gambar dibawah ini.
Registrasi Ulang Kartu Tri Three
Jika anda juga mengalami kendala seperti diatas, mungkin bisa mencoba alternatif lainnya yakni melakukan registrasi ulang Tri melalui SMS. Untuk caranya, bisa dengan ketik ULANG#NIK#NomorKK# lalu kirim ke 4444 dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Untuk saat ini, demikian informasi yang dapat kami bagikan seputar cara registrasi ulang kartu Tri melalui website, semoga bermanfaat untuk anda semua yang telah membacanya. Seperti biasanya tidak bosan kami memberitahukan, jika anda memiliki pertanyaan atau informasi tambahan yang berakitan dengan informasi diatas, jangan sungkan untuk menyampaikan melalui kolom komentar yang tersedia dibagian bawah tulisan ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Registrasi Ulang Tri / Three (Kartu Prabayar / Sim Card)

1 comments:

  1. iya ya sekarang rada ribet ya registrasi kartu sim harus pke ktm dan kk

    ReplyDelete