Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
6.5.17

Cara Hard Reset Vivo Y51 / Y51L via Recovery Mode


Cara Hard Reset Vivo Y51/L - Mengalami permasalahan pada smartphone yang kita gunakan tentu merupakan salah satu hal yang sangat tidak menyenangkan, terlebih jika kita sedang dalam situasi ingin menggunakan ponsel untuk melakukan panggilan, sms, ataupun hal lainnya. Lupa kombinasi pola kunci atau lupa password merupakan salah satu permasalahan yang cukup sering terjadi atau sering dialami oleh pengguna smartphone android yang menyebabkan pengguna tidak bisa menggunakan ponselnya karena tidak bisa masuk ke menu.

Baca juga: Cara Hard Reset Vivo Y28
Melalui tulisan kali ini, kami mencoba untuk berbagai informasi mengenai salah satu solusi atau cara mengatasi lupa pola kunci android dengan melakukan hard reset. Dan pada kesempatan kali ini kebetulan yang akan kami sampaikan adalah mengenai cara hard reset Vivo Y51 / Y51L. Tidak hanya untuk mengatasi lupa pola atau lupa password, namun hard reset juga bisa anda jadikan salah satu cara utuk mengembalikan performa ponsel android anda seperti baru lagi.

Vivo Y51L sendiri merupakan salah satu smartphone android dari Vivo yang telah dibekali dengan fitur dan spesifikasi yang cukup mumpuni, seperti misal pada bagian kamera yang telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 8MP serta kamera depan dengan resolusi 5MP, kemudian dilengkapi dengan penyimpanan internal berkapasitas 16GB yang mampu diperbesar kapasitasnya dengan menambahkan memori eksternal sampai dengan 128GB. Untuk lebih lengkapnya anda bisa membaca informasi mengenai harga dan spesifikasi Vivo Y51L.

Untuk kali ini, kita kembali pada topik atau judul tulisan kali ini yakni cara hard reset Vivo Y51 / Y51L. Bagiamana langkah-langkahnya, silakan anda simak informasinya berikut ini.

Cara Hard Reset Vivo Y51 / Y51L

  • Matikan ponsel anda
  • Tekan dan tahan secara bersamaan tombol volume up (+) dan tombol power untuk beberapa detik
  • Ketika tampil logo Vivo pada layar ponsel anda, segera lepaskan hanya tombol power saja
  • Tetap tekan tombol volume up (+), tunggu beberapa saat dan anda akan masuk pada menu Vivo Recovery
  • Lanjutkan dengan pilih "Wipe data", gunakan tombol volume untuk scroll dan tombol power untuk OK/Konfirmasi
  • Lanjutkan lagi dengan pilih "Wipe data", kemudian konfirmasi sekali lagi dengan kembali pilih "Wipe data" dan tunggu beberapa saat proses hard reset akan berlangsung.
  • Jika proses telah selesai maka akan tampil notifikasi atau pemberitahuan "Wipe data successful", dan silakan lanjutkan dengan OK.
  • Selesai, silakan anda reboot/restart ponsel dengan pilih "reboot system now".

vivo y51l
Jika anda telah berhasil sampai pada tahap terakhir diatas, maka seharusnya anda sudah bisa kembali menggunakan hp Vivo Y51 / Y51L anda dengan sebelumnya mungkin diperlukan beberapa pengaturan awal seperti pada saat pertama kali mengaktifkan ponsel tersebut. Jika belum berhasil, bisa anda coba ulangi lagi dan pastikan bahwa tidak ada langkah atau tahapan yang terlewati. Jika anda tetap tidak berhasil mengatasi permasalahan yang terjadi pada Vivo Y51 / Y51L anda, mungkin diperlukan langkah untuk melakukan Flashing Vivo Y51 / Y51L anda, dimana untuk tahapannya sedikit lebih sulit daripada untuk melakukan hard reset seperti langkah-langkah diatas.

Demikian informasi mengenai cara hard reset Vivo Y51 / Y51L yang dapat kami bagikan, semoga bisa membantu mengatasi permasalahan yang terjadi pada ponsel Vivo anda. Dengan mengetahui informasi diatas, maka anda tidak perlu terburu-buru untuk membawa ponsel anda ke service center atau ke konter hp karena mungkin kendala yang anda alami pada ponsel anda bisa diatasi dengan melakukan hard reset.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Hard Reset Vivo Y51 / Y51L via Recovery Mode

1 comments: