Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
3.6.20

3 Cara Mudah & Cepat Cek Kuota Internet 3 (Tri / Three) Terbaru


Cara Cek Kuota 3 (Tri / Three) - Three merupakan salah satu oeprator seluler di Indonesia yang cukup gencar mempromosikan layanan paket data internetnya. Maka tidak mengherankan jika pengguna layanan data three sampai saat ini cukup banyak, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan kota-kota lainnya yang telah tercover jaringan three dengan baik. Three menawarkan paket-paket yang cukup beragam untuk layanan data internetnya yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Salah satu paket internet 3 yang cukup favorit adalah Three Always On (Aon) dimana dengan menggunakan kartu perdana internet 3 Aon tersebut anda akan mendapatkan masa aktif kartu yang cukup panjang yakni kurang lebih 365 hari atau 1 tahun. Kuota yang bisa didapatkan pun juga beragam, anda bisa memilih mulai dari dengan kuota 1GB, 2GB, 3GB, 5GB, 6GB, 8GB. Dengan masa aktif yang panjang tentu tidak perlu khawatir nomor hangus karena lupa mengisi ulang pulsa untuk memperpanjang masa aktif.

Cara Cek Kuota 3

Cara cek kuota 3 Three Tri
Seperti telah disinggung diatas bahwa pengguna layanan internet three saat ini sudah cukup banyak, hal tersebut tentu saja tidak terlepas dari penawaran-penawaran menarik yang diberikan oleh three, seperti tarif internet atau tarif paket internet yang relatif murah namun tetap dengan kualitas yang baik, masa aktif yang panjang dan yang utama tentu saja karena three mampu memberikan kecepatan akses internet yang cukup cepat dan stabil. Tentu saja tergantung juga dengan jaringan yang didapatkan di daerah tersebut apakah tercover dengan jaringan 3G HSDPA atau yang lainnya.

Dari sekian banyaknya pengguna layanan paket internet dari three tentu saja masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahui cara cek kuota 3 yang digunakannya tersebut. Bagi anda yang mungkin saat ini termasuk yang belum tahu caranya, kami akan berbagi informasi mengenai cara cek kuota 3 tersebut. Dengan mengetahui sisa kuota yang anda miliki, tentu saja bisa bermanfaat seperti misal agar anda bisa mengontrol penggunaan data internet, tau kapan waktunya menambah kuota, dan lain sebagainya. Nah, dibawah ini dapat anda simak beberapa cara cek kuota three yang bisa anda gunakan.

1. Cara cek kuota 3 via website 

Cara cek kuota three
Cara cek kuota three sendiri sebenarnya relatif mudah yang salah satunya adalah melalui website three. Anda bisa langsung saja membuka browser pada smartphone anda atau bisa juga melalui browser di komputer / pc anda, kemudian silakan masuk ke alamat: http://internet.three.co.id atau http://internet.tri.co.id. Tentu saja ketika mengakses alamat tersebut pastikan bahwa anda menggunakan koneksi internet dari nomor three yang ingin anda cek sisa kuotanya. Setelah masuk pada halaman tersebut, maka akan langsung tertampil informasi mengenai nomor three anda, sisa kuota, jenis paket yang aktif pada nomor anda serta masa berlaku kartu anda tersebut. Sangat mudah bukan?

2. Cara cek kuota tri via dial phone

Cara cek kuota tri lainnya bisa anda lakukan melalui dial phone baik melalui smartphone anda atuapun melalui modem, dengan catatan bahwa modem yang anda gunakan sudah bisa atau support untuk melakukan panggilan. Cara ini juga tidak sulit hanya memang langkah yang dilakukan sedikit lebih lama atau banyak. Untuk melakukan pengecekan sisa kouta anda, dari nomor three anda silakan tekan atau dial:
*111# kemudian balas dengan 4 (Cek Kuota) kemudian balas lagi dengan 2 (Kuota Data), lalu balas dengan 1 (Kuota Data Reguler), atau

Anda bisa juga langsung tekan/dial: *111*4*2*1#
Setelah itu silakan tunggu beberapa saat, ana akan menerima informasi mengenai nomor tri anda beserta sisa kuota internet reguler yang anda miliki melalui SMS.

cara cek kuota 3 via sms

3. Cara cek kuota three via SMS

Anda juga bisa melakukan cek kuota three melalui SMS, caranya tidak kalah gampang dari dua cara sebelumnya diatas, yakni anda cukup mengirimkan sms ke nomor 234 dengan isi pesan info(spasi)data.
Ketik: info(spasi)data kirim ke 234
Tunggu beberapa saa, anda akan mendapatkan balasan melaui sms yang isinya sama seperti ketika anda melakukan cek kuota three dengan cara kedua diatas atau melalui panggilan.

4. Cara cek kuota 3 via aplikasi BimaTri

Cara cek kuota 3
Untuk melakukan pengecekan dengan cara yang ketiga ini, sebelumnya anda harus sudah memasang aplikasi BimaTri pada smartphone anda. Jika belum memasangnya, anda bisa langsung unduh aplikasinya melalui playstore kemudian memasangnya. Jika sudah, anda cukup langsung membuka aplikasi bimaTri tersebut dan pada saat pertama kali aplikasi terbuka maka anda akan mendapati tampilan pada layar ponsel anda mengenai informasi nomor three yang anda gunakan, sisa kuota yang anda miliki, dan masa berlaku kartu anda, seperti halnya ketika anda melakukan pengecekan dengan cara nomor 1 diatas (via website).

Selain bisa digunakan untuk pengecekan sisa kuota yang anda miliki, anda juga bisa melakukan isi ulang pulsa ke nomor three anda melalui aplikasi BimaTri tersebut. Anda juga bisa membeli paket internet yang baru ataupun menambah kuota melalui menu yang tersedia pada aplikasi tersebut.


Itulah tadi beberapa cara cek kuota 3 yang bisa anda gunakan untuk melakukan pengecekan sisa kuota paket internet pada nomor three yang anda gunakan. Silakan pilih salah satu cara yang anda anggap paling mudah. Semoga setelah membaca informasi diatas, kini anda tidak bingung lagi ketika ingin mengetahui sisa kuota yang anda miliki juga degan masa berlaku kartu anda atau mungkin malah ingin mengetahui nomor three yang anda gunakan tersebut. Sekian informasi yang dapat kami bagikan untuk kali ini, semoga bermanfaat untuk anda semua terutama yang sedang mencari informasi cara cek kuota 3 (tri).

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Cara Mudah & Cepat Cek Kuota Internet 3 (Tri / Three) Terbaru

0 comments:

Post a Comment