Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
28.7.16

Ericsson R310, Hp Jadul Terbaik, Terpopuler, Termahal


Hp Jadul Ericsson R310 - Ditengah ramainya atau banyaknya ponsel-ponsel baru baik dari android, blackberry maupun ios, pada kesempatan kali ini admin justru akan mencoba berbagi informasi mengenai salah satu hp jadul Ericsson. Ponsel yang akan kami ulas pada tulisan kali ini boleh dibilang sebagai nenek moyangnya ponsel badak. Maksudnya adalah hp jadul dari Ericsson yang kami bahas kali ini merupakan salah satu ponsel yang didesain tahan banting dan tahan air, dan ponsel tersebut adalah Ericsson R310.

Mungkin sudah banyak yang tahu mengenai salah satu hp jadul legendaris dari Ericsson tersebut, atau setidaknya pernah melihat bentuk / desain dari Ericsson R310 yang memang cukup khas karena dibekali dengan antena yang mirip dengan sirip ikan hiu. Karena bagian antenanya yang cukup unik tersebut, hp ini akrab juga dengan sebutan "Hp Sirip Hiu". Untuk anak-anak remaja saat ini mungkin tidak ada yang tahu mengenai ponsel tersebut ya, karena memang saat ini pasar ponsel lebih didominasi dengan ponsel-ponsel android, blackberry dan ios.

Hp Jadul Ericsson Terbaik
Ericsson R310 sendiri dirilis pada tahun 2000 atau kurang lebih sudah 16 tahun yang lalu pada saat tulisan ini dibuat, maka tidak berlebihan bukan kalau ponsel tersebut mendapat julukan sebagai salah satu hp jadul terbaik, mengingat sampai saat ini ponsel tersebut masih cukup banyak diburu baik oleh para kolektor atau oleh mereka yang mungkin memang pernah menggunakan ponsel tersebut sebelumnya. Harga Ericsson R310 juga terbilang stabil bahkan cenderung semakin naik meski dalam kondisi bekas atau second, maka lagi-lagi tidak berlebihan rasanya jika ponsel ini dilabeli sebagai salah satu hp jadul termahal, mengingat harganya yang tetap stabil mencapai jutaan rupiah sampai saat ini setelah puluhan tahun berlalu.

Fitur dan spesifikasi Ericsson R310 atau teknologi yang dibekalkan pada ponsel tersebut sebenarnya biasa saja. Masih menggunakan layar monokrom, ringtone monophonic, kapasitas penyimpanan nomor telepon pun baru bisa menampung 99 nomor saja, ya singkatnya adalah ponsel ini fungsi utamanya hanya untuk telepon dan sms saja. Tersedia juga game/permainan pada ponsel tersebut, namun tentu belum secanggih permainan yang ada pada ponsel-ponsel saat ini.
Hp Jadul Ericsson Terpopuler
Lalu apa kelebihan Ericsson R310 tersebut? Yang membuat ponsel ini menonjol pada eranya adalah desain atau bentuknya yang memanjang yang dilengkapi dengan antena yang khas mirip sirip hiu yang membuat ponsel ini mendapat julukan sebagai ponsel sirip hiu. Kelebihan Ericsson R310 lainnya adalah bahwa pada bodinya dilapisi dengan semacam karet yang membuat ponsel ini tahan banting dan juga tahan air. Seperti telah disinggung diatas bahwa ponsel ini boleh dibilang sebagai nenek moyang atau pelopor ponsel tahan banting dan tahan air.

Untuk anda yang suka berpetualang atau beraktifitas dilapangan maka ponsel ini bisa menjadi salah satu yang anda pertimbangkan. Namun karena memang ponsel ini merupakan hp keluaran lama atau hp jadul, maka anda wajib teliti sebelum membeli mengingat harga Ericsson R310 juga relatif tidak murah untuk ukuran ponsel dengan fungsi utamanya sekedar untuk telepon dan sms aja. Cukup banyak yang menawarkan ponsel ini di situs-situs jual beli online seperti Kaskus, Bukalapak, dan sebagainya, namun menurut kami akan lebih maksimal jika anda berburu ponsel tersebut secara langsung di pusat penjualan handphone atau toko-toko handphone terdekat dengan lokasi anda agar bisa lebih maksimal dalam melakukan pengecekan kondisi ponsel tersebut.
Hp Jadul Ericsson Termahal
Selain itu jika anda membeli secara offline langsung di toko, tentu ketika ada permasalahan yang terjadi anda bisa langsung datang kembali ke toko. Pastikan bahwa anda mendapatkan ponsel dengan kondisi terbaik seperti baterai tidak drop, cashing original dan masih mulus, fungsi telepon dan sms normal, dan lain sebagainya. Hindari membeli ponsel tersebut dengan kondisi baterai drop karena tentu akan cukup susah mendapatkan pengganti baterai yang baru, begitu juga dengan cashing usahakan mendapatkan dalam kondisi bagus dan original agar ponsel tersebut benar-benar tahan banting.

Demikian tadi informasi menenai hp jadul Ericsson R310 yang menurut kami merupakan salah satu hp jadul terbaik, hp jadul terpopuler dan juga merupakan salah satu hp jadul termahal mengingat harganya yang relatif cukup tinggi dengan fitur yang masih sederhana. Jika ada pertanyaan atau informasi lainnya seputar Ericsson R310 silakan sampaikan melalui kolom komentar yang ada dibawah tulisan ini. Begitu juga jika ada informasi yang kurang tepat silakan bantu kami untuk mengoreksinya melalui komentar dibawah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ericsson R310, Hp Jadul Terbaik, Terpopuler, Termahal

0 comments:

Post a Comment