Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
24.1.20

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Grand Duos GT-I9082


Hard Reset / Factory Reset Samsung Grand Duos I9082 - Sejak memasuki era smartphone android perlahan tapi pasti Samsung mulai merajai pasar ponsel di tanah air. Sudah sangat banyak tipe-tipe ponsel android yang telah dikeluarkan oleh Samsung, salah satu yang pernah dirilis adalah Samsung Galaxy Grand Duos GT-I9082.  Ponsel tersebut merupakan salah satu ponsel yang sudah lama dikeluarkan oleh Samsung yakni sekitar tahun 2012-an. Meski begitu rasanya tentu saja masih ada orang yang menggunakan ponsel tersebut bukan, meskipun kini sudah banyak keluar tipe-tipe hp Samsung yang lain dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

hard reset Samsung galaxy duos i9082
Pada kesempatan kali ini admin bukan ingin membahas mengenai fitur dan spesifikasi Samsung Grand Duos tersebut melainkan ingin berbagai informasi mengenai cara hard reset Samsung Grand Duos GT-I9082. Mengenai fungsi hard reset sendiri mungkin sudah pada tahu dong, karena sudah banyak juga kami bahas mengenai hal tersebut pada tulisan-tulisan di blog ini. Namun bagi anda yang mungkin masih belum tahu atau belum sempat menjelejah blog ini lebih lanjut berikut kami informasikan kembali mengenai beberapa fungsi hard reset pada ponsel android yang diantaranya adalah untuk:
  • Mengatasi hp yang lemot / lambat
  • Mengatasi hp bootloop
  • Mengatasi hp hang
  • Mengatasi lupa kode pengaman
  • Mengatasi lupa kunci pola
  • Dll.
Selanjutnya jika mungkin saat ini anda sedang mengalami salah satu dari masalah diatas atau permasalahan lainnya pada Samsung Grand Duos anda, anda bisa mencoba mengatasinya dengan melakukan hard reset pada ponsel anda tersebut, untuk langkah-langkahnya dapat anda simak berikut ini.

Cara Hard Reset / Factory Reset Samsung Duos GT-I9082

  1. Kondisikan ponsel pada posisi off (matikan ponsel)
  2. Masuk ke recovery mode dengan cara menekan kombinasi "tombol volume up + tombol home + tombol power" secara bersamaan untuk beberapa saat.
  3. Lepaskan tombol tersebut ketika tampil logo robot android pada layar ponsel anda
  4. Tunggu sejenak maka selanjutnya anda akan masuk pada menu recovery system
  5. Selanjutnya pada tampilan recovery mode silakan pilih "wipe data/factory reset", gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk OK.
  6. Pada layar selanjutnya silakan konfirmasi dengan memilih "Yes --- delete all user data" dan tunggu sampai proses tersebut selesai.
  7. Lanjutkan dengan memilih "wipe cache partiton" dan kembali tunggu proses berlangsung.
  8. Terakhir lanjutkan dengan memilih "reboot system now".
  9. Selesai.
Sebelum melakukan hard reset pada Samsung Grand Duos anda, pastikan bahwa anda masih memiliki daya baterai yang cukup pada ponsel tersebut setikdanya sediakan daya kurang lebih 50% tersisa agar proses hard reset dapat berjalan dengan lancar hingga selesai. Kemudian jika anda telah berhasil mengikuti langkah-langkah diatas, maka seharusnya anda sudah bisa kembali menggunakan ponsel anda dan akan diminta untuk melakukan beberapa pengaturan seperti pada saat pertama kali mengaktifkan ponsel tersebut.

Demikian tadi informasi yang dapat kami bagikan seputar cara hard reset Samsung Grand Duos I9082, semoga dapat membantu mengatasi permasalahan yang mungkin sedang anda alami. Jika ada informasi diatas yang kurang tepat atau mungkin anda memiliki informasi tambahan atau cara lainnya untuk melakukan hard reset / factory reset Samsung Grand Duos, silakan sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini agar bisa menjadi referensi tambahan ataupun bahan diskusi dengan pengunjung yang lain.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Hard Reset Samsung Galaxy Grand Duos GT-I9082

0 comments:

Post a Comment