Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

16.7.17

Begini Cara Hard Reset Lenovo A1000 Mengatasi Lupa Pola


Lenovo A1000 merupakan salah satu produk smartphone yang pernah dipasarkan oleh Lenovo, yang dirilis kisaran bulan September 2015. Ponsel ini dibekali dengan layar selebar 4 inchi, kemudian tersedia kamera utama pada bagian belakang yang beresolusi 5MP. Lenovo A1000 telah dibekali dengan processor Quad-core yang didukung dengan RAM sebesar 1GB, serta untuk mendukung segala aktifitas pada ponsel tersebut, baterai dengan kapasitas 2000 mAh telah dibekalkan.

Baca juga: Cara Hard Reset Lenovo A369i
Mengenai fitur dan spesifikasi Lenovo A1000 tidak kami bahas lebih lanjut melalui tulisan kali ini, karena seperti pada judul diatas, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara hard reset Lenovo A1000. Untuk anda yang mungkin sedang mengalami kendala pada ponsel Lenovo A1000 seperti misal lupa pola kunci, tidak bisa download meski koneksi internet aktif, dan beberapa permasalahan lainnya, anda bisa coba mengatasinya dengan melakukan hard reset.
Hard Reset Lenovo A1000
Hard reset Lenovo A1000 akan mengembalikan pengaturan ponsel ke setelan pabrik. File-file seperti foto, video, musik juga aplikasi dan game yang tersimpan dan terpasang di memori ponsel anda akan hilang setelah proses hard reset berhasil dilakukan. Untuk itu, jika memang masih memungkinkan untuk membackup file-file penting anda, ada baiknya anda melakukannya sebelum melakukan hard reset.

Cara Hard Reset Lenovo A1000

Lanjut pada tahapan atau langkah-langkah melakukan hard reset Lenovo A1000, caranya dapat anda ikuti seperti berikut:
  1. Matikan / Turn Off ponsel anda
  2. Kemudian dalam posisi off tersebut, tekan dan tahan bersamaan tombol volume min dan tombol power, setelah 1 detik tekan juga tombol volume plus, dengan tetap menekan tombol power dan volume min.
  3. Anda bisa melepaskan semua jari-jari anda dari tombol ketika layar ponsel menyala, dan akan masuk pada menu recovery.
  4. Silakan arahkan pilihan pada "wipe data / factory reset" dengan menggunakan tombol volume, kemudian konfirmasi atau OK dengan tombol power.
  5. Lanjutkan kembali dengan pilih "Yes-- delete all user data", dan tunggu proses hard reset berlangsung.
  6. Terakhir pilih "reboot system now".
Jika anda telah berhasil mengikuti langkah-langkah diatas sampai selesai, maka seharusnya kendala lupa pola kunci ataupun kendala lainnya telah bisa teratasi saat ini. Anda hanya perlu melakukan beberapa pengaturan awal kembali pada saat ponsel telah aktif kembali seperti pada saat pertama kali anda mengaktifkan ponsel tersebut. Jika permasalahan anda belum bisa teratasi, silakan ulangi langkah-langkah diatas dengan benar atau jika masih tetap belum berhasil bukan tidak mungkin perlu ada tindakan lain untuk mengatasi permasalahan pada ponsel anda seperi harus melakukan Flashing Lenovo A1000 misalnya.

Demikian informasi seputar cara hard reset Lenovo A1000 yang dapat kami bagikan untuk kali ini, semoga bisa membantu mengatasi kendala yang teman-teman alami pada Lenovo A1000. Jika ada pertanyaan atau mungkin informasi tambahan seputar Lenovo A1000, jangan sungkan untuk menyampaikannya melalui kolom komentar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Begini Cara Hard Reset Lenovo A1000 Mengatasi Lupa Pola

0 comments:

Post a Comment