Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
3.6.17

Harga dan Spesifikasi Cross Andromeda A20 G (Evercoss)


Harga dan Spesifikasi Cross A20 - Beberapa hari yang lalu, kami telah membahas atau berbagi informasi mengenai harga dan spesifikasi salah satu hp android jadul yakni Lenovo A369i. Pada kesempatan kali ini, kembali akan kami bagikan informasi seputar hp android yang juga tak kalah jadul yang pernah diproduksi oleh Evercoss, yakni Cross A20. Ponsel ini merupakan salah satu ponsel yang pernah diluncurkan oleh Evercoss pada tahun 2013 silam.


Untuk saat ini, spesifikasi Cross A20 memang terbilang sudah cukup jadul mengingat ponsel ini sendiri memang sudah cukup lama sekali dirilis di pasaran. Namun pada masanya dulu, ponsel ini mampu menyita perhatian tidak sedikit para calon pembeli ponsel juga para pengamat gadget dan smartphone. Harga yang relatif murah dengan fitur dan spesifikasi yang cukup menarik pada eranya tentu saja menjadi salah satu hal yang membuat ponsel ini cukup bayak dilirik.

Spesifikasi Cross A20 G

Cross A20
Cross Andromeda A20 hadir dengan bentang layar 5 inci beresolusi 480x800 piksel dengan tipe layar capacitive touchscreen. Ukuran layar yang cukup lebar tersebut merupakan salah satu keunggulan ponsel ini, yang akan memaksimalkan kenyamanan pengguna ketika bermain game, menonton video ataupun melakukan aktifitas lainnya pada ponsel tersebut. Ponsel ini juga telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 3MP yang dilengkapi dengan LED Flash, serta kamera tambahan pada bagian depan dengan resolusi 1.3MP.

Pada bagian dapur pacu, Cross A20 telah dibekali dengan processor dual-core 1GHz dengan dukungan RAM 512MB. Relatif biasa memang jika dibandingkan dengan smartphone keluaran terbaru saat ini, baik dari Evercoss sendiri maupun dari vendor lainnya. Namun lagi-lagi kita mesti maklum, karena ponsel ini merupakan salah satu produk yang dirilis pada tahun 2013. Untuk pengguna yang mungkin lebih banyak membutuhkan smartphone untuk sarana komunikasi baik via telepon, sms atau chatting, ponsel ini juga sudah mampu mengakomodir kebutuhan tersebut dengan baik.
Cross A20 Spesifikasi
Untuk media penyimpanan file-file foto, video, musik serta file-file lainnya, telah tersedia memori internal berkapasitas 4GB yang dapat diekspansi dengan menambahkan memori eksternal microSD sampai dengan 32GB. Jadi anda tidak perlu kehabisan ruang penyimpanan untuk menyimpan foto maupun foto hasil tangkapan kamera Cross A20. Untuk sistem operasi yang digunakan adalah OS Android versi 4.1.2 Jelly Bean.

Spesifikasi Cross A20G

  • Jaringan: Dualband GSM/HSDPA/HSUPA 2100 MHz, 2G: GSM 900 / 1800 Mhz., 3G: WCDMA 900 / 2100 Mhz;
  • Layar: 5 inci WVGA (480x800 pixel), 5 Point Multitouch Screen;
  • OS: Android 4.1 Jelly Bean;
  • Prosesor: Dualcore 1GHz.;
  • RAM: 512 MB,
  • Memori internal: 4GB,
  • Memori ekternal: microSD up to 32GB;
  • Transfer data: HSDPA 3.2 Mbps, HSUPA, EDGE, GPRS;
  • Kamera utama: 3 MP, LED flash, auto focus, video recorder,
  • Kamera tambahan: 1,3 MP (Video call);
  • Sensor: 3D Gravity, proximity, Light Sensor;
  • Messaging: SMS, MMS, Email, Push Mail, IM;
  • Konektivitas: WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Hotspot, Bluetooth, with A2DP, kabel data micro USB, audio jack 3.5mm;
  • Browser: HTML;
  • Fitur lain: Compass, Radio FM, GPS/A-GPS, Java, Google Maps, Skype, speakerphone, Geo-tagging, face detection;
  • Baterai: Lihtium ion 2000 mAh.
Dapat kita lihat pada tabel spesifikasi diatas bahwa Cross A20 dibekali dengan baterai jenis Lithium ion yang berkapasitas cukup besar yakini 2000 mAh yang akan membuat ponsel ini mampu bertahan atau menyala lebih lama ketika digunakan. Untuk urusan koneksi internet, ponsel ini memang masih sebatas sampai pada kecepatan 3G HSDPA/HSUPA, belum mendukung jaringan 4G LTE karena pada era ponsel ini dirilis memang masih belum banyak ponsel yang telah mendukung jaringan 4G LTE tersebut.

Harga Cross A20 Terbaru

Seperti telah beberapa kali disebutkan diatas bahwa Cross A20 merupakan salah satu produk dari Evercoss yang dirilis atau dipasarkan pada tahun 2013 silam, maka untuk saat ini rasanya kemungkinan besar sudah tidak ada penjual yang memiliki stok ponsel ini dalam kondisi baru. Jadi untuk anda yang mungkin ingin membeli atau mengoleksi ponsel ini, anda harus rela mendapatkannya dengan kondisi second atau bekas. Dari pantauan yang kami lakukan di situs Bukalapak.com pada saat tulisan ini dibuat, harga Cross A20 bekas dibandrol Rp350.000 oleh salah satu penjual.
Harga Cross A20
Harga tersebut mungkin saja masih bisa lebih murah jika memang memungkinkan dilakukan negosiasi dengan penjual. Selain itu anda juga bisa mencoba hunting melalui situs jual beli online lainnya seperti OLX, Tokopedia, Kaskus dan lain sebagainya untuk mendapatkan harga cross A20 termurah. Datang langsung ke toko atau pusat penjualan handhpone seperti ITC Roxy Mas, Cempaka Mas, ITC Kuningan dan toko-toko hp terdeka di kota anda juga bisa menjadi solusi lain untuk berburu harga terbaik untuk Cross A20.

Dengan datang langsung ke toko handphone, anda juga bisa melakukan pengecekan secara menyeluruh terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli atau tidaknya. Hal tersebut rasanya juga menjadi salah satu pilihan yang terbaik, mengingat Cross A20 memang ponsel yang sudah lama sekali berdar, jadi memang perlu ketelitian dalam pengecekan sebelum membelinya.
Sekian informasi mengenai harga dan spesifikasi Cross A20G yang dapat kami bagikan untuk kali ini, semoga bermanfaat untuk anda semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga dan Spesifikasi Cross Andromeda A20 G (Evercoss)

0 comments:

Post a Comment