Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
12.5.17

Cara Transfer Pulsa Telkomsel (Simpati, AS) Cepat dan Mudah!


Cara Transfer Pulsa Telkomsel - Mungkin ada diantara pembaca semua yang pernah mengalami kondisi sedang ingin melakukan panggilan telepon namun tidak bisa melakukannya karena sisa pulsa yang dimiliki sudah tidak mencukupi. Sebenarnya hal tersebut juga bukan masalah yang cukup serius, karena hal tersebut dapat diatasi dengan cara melakukan isi ulang pulsa terlebih dahulu. Namun mungkin akan menjadi cukup serius apabila kondisi kita sedang tidak memungkinkan untuk isi ulang pulsa entah karena sedang tidak bawa uang, atau mungkin tidak ada konter pulsa maupun ATM di sekitar anda berada.

cara transfer pulsa telkomsel simpati
Namun tidak perlu khawatir, untuk anda pengguna operator Telkomsel anda bisa meminta tolong kepada teman atau saudara anda untuk dikirimkan / transfer pulsa. Namun tentu saja ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus terpenuhi untuk bisa melakukan transfer pulsa Telkomsel tersebut, baik pada nomor yang akan menerima pulsa maupun pada nomor yang digunakan untuk mengirim pulsa. Salah satunya adalah bahwa sisa pulsa pada nomor Telkomsel yang digunakan untuk transfer adalah Rp5.000,- setelah melakukan transfer.

Anda akan dikenakan biaya Rp1.500,- untuk setiap kali transfer pulsa yang berhasil anda lakukan, dimana biaya tersebut dibebankan pada nomor pengirim. Jadi, sebagai contoh jika anda akan mengirim pulsa sebesar 10.000 ke teman anda, pulsa pada nomor pengirim akan terpotong sebesar 11.500 dimana si penerima tetap menerima pulsa sebesar Rp10.000,-. Pastikan nomor pengirim dalam masa aktif, dan untuk nomor penerima setidaknya masih dalam masa isi ulang (grace periode).

Cara Transfer Pulsa Telkomsel (Simpati, Loop, AS)

Kita lanjut ke bagaimana cara melakukan transer pulsa Telkomsel Simpati, dimana ada dua cara yang tersedia untuk anda gunakan. Cara yang pertama anda bisa melakukannya melalui SMS dengan format pengiriman seperti dibawah ini:
TPULSA(spasi)nominal transfer, lalu kirim ke nomor yang ingin ditransfer pulsa
Contoh: untuk mengirim / transfer pulsa Simpati sebesar 75 ribu ke nomor 082295127766, anda bisa mengirim sms sebagai berikut: TPLUSA 75000, lalu kirim ke 082295127766.
Cara transfer pulsa Telkomsel berikutnya mungkin relatif lebih cepat dan mudah, yakni dengan melakukan panggilan seperti berikut: *858*NomorTujuan*NominalTransfer# lalu panggil/call/yes.
Contoh: untuk mengirim pulsa Simpati sebesar 75 ribu ke nomor 082295127766, anda bisa melakukan panggilan atau dial dengan format sebagai berikut:
*858*082295127766*75# kemudian Yes/OK
Untuk menuliskan nominal yang akan dikirim bisa anda tulis seperti contoh diatas, atau bisa juga anda ketik full sesuai nominal yang diinginkan seperti misalnya: *858*082295127766*75000# lalu Yes/OK.

Dalam satu hari, maksimal anda hanya bisa melakukan transfer pulsa Simpati sebanyak 100 kali dengan total kumulatif sebesar 1.000.000 dari satu nomor yang sama. Jadi, meski mungkin anda belum sampai 100 kali melakukan transfer pulsa (misal baru 10 kali di hari tersebut) namun jika total kumulatif nominal yang anda kirim sudah mencapai 1.000.000, anda sudah tidak bisa melakukan transfer pulsa lagi pada hari tersebut. Begitu juga misal total kumulatif transfer pulsa yang anda lakukan pada hari tersebut belum mencapai angka 1.000.000 namun anda telah melakukan transfer pulsa sebanyak 100 kali, maka anda tidak bisa lagi melakukan transfer pulsa untuk hari tersebut.
Cara transfer pulsa Telkomsel
Mungkin ada pertanyaan bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel Simpati ke operator lain? Dan jawabannya, sampai saat ini hal tersebut masih belum bisa dilakukan, jadi anda hanya bisa mengirim pulsa dari dan ke nomor Telkomsel saja untuk saat ini. Perlu diketahui juga bahwa masa aktif pada nomor penerima tidak akan bertambah setelah menerima kiriman pulsa, dan jika nomor penerima dalam kondisi masa tenggang maka pulsa yang masuk akan dapat digunakan apabila pelanggan sudah melakukan isi ulang pulsa atau status nomor sudah dalam masa aktif kembali.

Demikian tadi informasi seputar cara transfer pulsa Telkomsel yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan jika mungkin ada hal-hal yang kurang jelas dan ingin ditanyakan seputar informasi diatas, juga apabila mungkin anda mempunyai informasi tambahan seputar cara transfer pulsa Telkomsel, langsung saja sampaikan melalui kolom komentar dibawah tulisan ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Transfer Pulsa Telkomsel (Simpati, AS) Cepat dan Mudah!

0 comments:

Post a Comment