Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
3.5.17

Cara Registrasi / Daftar Kartu Simpati Loop, AS (Telkomsel)


Cara Registrasi Kartu Simpati - Jika anda membeli kartu perdana baru, maka sebelum bisa menggunakan layanan melalui nomor tersebut anda diharuskan untuk melakukan registrasi atau pendaftaran terlebih dahulu menggunakan data-data atau identitas asli anda kemudian ditambah dengan ID Outlet. Hal tersebut merupakan peraturan dari pemerintah Indonesia melalui KOMINFO dan BRTI sebagai salah satu upaya pencegahan penyalahgunaan nomor seluler.

Cara registrasi kartu Simpati
Seperti kita ketahui saat ini semakin banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang seringkali melakukan penipuan melalui SMS ataupun panggilan telepon. Maka dari itu, pendaftaran kartu perdana baru, diharapkan bisa mengurangi tindak penipuan tersebut sekaligus agar mempermudah pihak yang berwenang dalam melakukan pelacakan kepada pemilik nomor yang disalah gunakan tersebut. Pada kesempatan ini, kami mencoba berbagi informasi mengenai cara regsitrasi kartu Simpati.
Baca juga: Cara Registrasi Kartu Perdana Axis / XL
Proses pendaftaran kartu Simpati sendiri relatif tidak sulit, anda hanya perlu menyiapkan KTP/SIM anda kemudian mengisi data-data yang diperlukan untuk pendaftaran. Berikut dapat anda simak langkah-langkah atau cara registrasi kartu Simpati yang dapat anda ikuti.

Cara Registrasi Kartu Simpati

  1. Masukkan kartu SIM ke ponsel
  2. Tunggu beberapa saat biasanya akan muncul popup / notifikasi yang meminta anda untuk melakukan registrasi pada nomor baru anda tersebut, dan silakan isi semua data-data yang diminta sesuai dengan yang tertampil pada layar ponsel anda, jika sudah lanjutkan seperti pada poin nomor 4 dibawah.
  3. Jika tidak muncul pesan popup/notifikasi sebagaimana disebutkan pada poin nomor 2 diatas, anda bisa melakukan registrasi melalui SMS dengan ketik: DAFTAR lalu kirim ke 4444, tunggu balasan dan ikuti langkah-langkah selanjutnya sesuai dengan balasan SMS yang anda dapat.
  4. Setelah anda mengisi semua data-data registrasi yang diperlukan, langkah selanjutnya anda akan diminta mengirimkan ID Outlet ke nomor 1818 melalui SMS. Format pengiriman ID Outlet untuk Simpati adalah POSID<spasi>IDOUTLET, contoh: POSID 2203002168, kemudian kirim ke 1818.
  5. Apabila ID Outlet yang anda kirimkan valid, maka selanjutnya anda akan mendapatkan balasan bahwa nomor anda sudah dapat digunakan, namun sebaliknya jika ID Outlet yang anda kirim tidak valid, maka anda masih belum bisa menggunakan nomor tersebut sampai anda berhasil mengirimkan ID Outlet yang valid.
Untuk mendapatkan ID Outlet yang valid, anda bisa meminta pada outlet tempat anda membeli kartu perdana tersebut, karena tanpa ID Outlet tersebut maka anda tidak akan bisa menggunakan nomor yang telah anda beli tersebut meskipun anda telah melakukan registrasi dengan memasukkan data identitas yang benar. Selain itu, jika anda tidak ingin repot-repot atau ingin langsung bisa memakai nomor baru anda untuk melakukan panggilan, SMS, ataupun akses data, anda bisa meminta bantuan kepada penjual kartu perdana tersebut agar langsung sekalian didaftarkan.

Secara keseluruhan, relatif mudah bukan cara registrasi kartu Simpati yang kami sampaikan diatas? Demikian informasi yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat untuk anda semua yang telah membaca informasi pada halaman ini. Jika ada pertanyaan, kritik dan juga saran serta informasi tambahan seputar pendaftaran nomor Simpati, silakan langsung saja sampaikan melalui kolom komentar dibawah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Registrasi / Daftar Kartu Simpati Loop, AS (Telkomsel)

0 comments:

Post a Comment