Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
4.10.19

Cara Daftar / Registrasi Kartu Perdana Axis / XL


Cara Registrasi Kartu Axis / XL - Setiap kita membeli kartu perdana yang baru maka kita harus melakukan registrasi atau pendaftaran kartu yang kita beli tersebut agar nomor bisa digunakan, baik untuk menerima panggilan, melakukan panggilan, mengirim dan menerima sms, juga untuk mengakses layanan internet. Jika kartu perdana yang kita beli tersebut belum didaftarkan, maka kita tidak akan bisa menggunakan kartu tersebut sampai kita berhasil melakukan pendaftaran nomor tersebut.

Baca juga: Cara hutang / pinjam pulsa Axis / XL
Registrasi kartu Axis / XL sendiri sebenarnya tidaklah sulit dan tidak membutuhkan waktu yang lama jika kita mengetahui caranya. Biasanya ketika kita memasukkan kartu sim baru pada ponsel maka akan muncul perintah untuk melakukan pendaftaran/registrasi, dan kita bisa mengikuti atau mengisi data-data sesuai dengan kolom yang tersedia yang biasanya berupa nama, alamat, nomor id (ktp/sim), tempat lahir, tanggal lahir, dan beberapa data lain yang dibutuhkan.
PENTING!! Pelanggan Axis dan XL Lama, Wajib Registrasi Ulang Disini
Cara Registrasi Kartu Perdana Axis
Jika popup / notifikasi untuk registrasi kartu Axis / Xl tidak muncul maka anda bisa melakukan pendaftaran melalui SMS dengan ketika "DAFTAR" lalu kirim ke 4444, kemudian silakan ikuti petunjuk registrasi yang ada pada balasan sms tersebut. Anda akan diminta untuk memasukkan ID Outlet / Kode Pereg / ID toko penjual kartu untuk menyelesaikan proes pendaftaran. Maka dari itu, silakan minta ID tersebut kepada outlet tempat dimana anda membeli kartu perdana tersebut. Untuk lebih lengkapnya silakan simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Registrasi Kartu Perdana Axis / XL

  1. Ketik "DAFTAR" (tanpa tanda petik) via SMS kemudian kirim ke 4444, anda akan mendapatkan balasan petunjuk langkah selanjutnya kurang lebih seperti pada poin nomor 2 dibawah.

  2. Ketik: Daftar#Nama#No.Identitas#TglLahir(DDMMYYYY) lalu kirim ke 4444. Contoh: DAFTAR#MARJUKI#130310108580014#10101985 kemudian akan ada balasan berikutnya kurang lebih seperti pada poin nomor 3 berikut.

  3. Balas sms ini dengan format: ID#KODE PENJUAL, contoh: ID#P9914. Selanjutnya jika ID Outlet yang anda masukkan tadi diterima, maka akan ada balasan lanjutan yang menginformasikan bahwa proses registrasi kartu Axis / XL anda berhasil.
Jika anda sudah menerima sms pemberitahuan yang menyatakan bahwa pendaftaran atau registrasi sukses, maka silakan matikan ponsel anda kemudian nyalakan kembali. Seharunya jika anda telah sampai pada tahap ini, maka ketika ponsel anda sudah aktif kembali, anda sudah bisa menggunakan nomor yang baru saja anda daftarkan tadi untuk melakukan panggilan, mengirim sms, ataupun untuk mengakses internet, tentu saja dengan catatan bahwa tersedia pulsa yang mencukupi pada nomor anda tersebut.

Jadi cara registrasi kartu perdana XL / Axis diatas kurang lebih ada 2 poin utama yang mesti dilakukan, yakni yang pertama melakukan pengisian data-data yang diperlukan kemudian dilengkapi dengan memasukkan ID Outlet, dimana ID Outlet atau kode penjual tersebut bisa anda minta atau dapatkan pada konter atau toko tempat anda membeli kartu perdana. Atau jika anda tidak ingin ribet, anda bisa meminta tolong kepada penjual untuk sekalian melakukan registrasi / aktivasi kartu perdana yang anda beli tersebut.

Demikian informasi mengenai cara regsitrasi / aktivasi kartu perdana Axis/Xl yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda semua terutama yang memang sedang membutuhkan informasi seputar registrasi kartu perdana baru khususnya untuk kartu perdana XL / Axis. Jika ada pertanyaan atau mungkin koreksi atas informasi yang kami sampaikan diatas, seperti biasa silakan sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Daftar / Registrasi Kartu Perdana Axis / XL

7 comments:

  1. makasih bang membantu bgt

    ReplyDelete
  2. 1 NIK/KK apa bisa daftar 3 kartu XL + 3 kartu Axis ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo NIK udah terdaftar 3x, baik di 1 operator maupun di beberapa operator sepertinya ga bisa buat daftar lagi, kecuali via grapari atau via outlet/konter pulsa (kalo bisa nantinya).

      Delete
  3. satu operator maksimal daftar 3 kartu, kalau di Indonesia misalkan ada tiga operator brarti maksimal ente daftar dengan NIK ente 9 kartu

    ReplyDelete
  4. Sangat membantu bagi pemula yang baru membeli kartu perdana seperti saya. Terkadang memang membingungkan harus mendaftar sendiri. Thanks

    ReplyDelete