Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
22.4.17

Cara Menghilangkan / Blokir Iklan di Android Dengan Cepat dan Mudah


Cara Menghilangkan Iklan di Android - Bagi anda pengguna smartphone android, mungkin sudah terbiasa melihat iklan-iklan yang muncul pada aplikasi atau game yang terpasang pada perangkat android anda, atau ketika anda berselancar di dunia maya umumnya juga anda akan menemukan iklan-iklan yang terpasang pada halaman situs yang sedang anda baca tersebut, seperti pada halaman yang sedang anda baca saat ini salah satu contohnya.

Untuk sebagian orang dan mungkin anda yang saat ini sedang membaca tulisan ini termasuk salah satunya, kehadiran iklan tersebut cukup mengganggu kenyamanan anda ketika beraktifitas melalui ponsel anda tersebut. Bisa karena materi iklan yang tampil tidak menarik, tidak sesuai dengan minat anda atau mungkin materi iklan yang sering tampil tidak anda sukai. Selain itu penempatan atau tata letak iklan yang berlebihan juga bisa menjadi salah satu alasan lain yang akhirnya membuat anda atau pengguna lain menjadi merasa tidak nyaman dengan adanya iklan yang tampil tersebut.

Cara Menghilangkan Iklan di Android
Dari rasa tidak nyaman tersebut, akhirnya membuat beberapa orang terfikir untuk mencari cara menghilangkan iklan di Android, dan lagi-lagi mungkin anda termasuk salah satunya. Sebelumnya perlu diketahui atau mungkin anda juga telah mengetahui, bahwa iklan yang tampil pada halaman website maupun pada sebuah aplikasi di android merupakan salah satu sumber penghasilan / dana untuk pembuat aplikasi tersebut dalam mengembangkan aplikasinya. Maka dari itu, silakan dipertimbangkan kembali apakah anda tetap ingin melanjutkan untuk memblokir iklan di Android anda atau membiarkannya untuk tetap tampil.

Cara Menghilangkan iklan di Android ketika browsing

Untuk yang pertama kita bahas mengenai cara menghilangkan iklan ketika kita browsing atau berselancar di dunia maya. Anda bisa menggunakan aplikasi google chrome untuk melakukan aktifitas browsing anda, dan lakukan beberapa pengaturan berikut ini untuk mencegah tampilnya iklan pada halaman website yang sedang anda buka. Masuk pada menu:

Settings -> Site Settings -> JavaScript -> Blocked

Pada defaultnya pengaturan javascript pada aplikasi google chrome anda adalah diizinkan atau tidak diblokir. Dengan mematikan atau memblokir javascript melalui aplikasi google chrome bisa menjadi salah satu solusi agar anda tidak melihat iklan-iklan ketika berselancar di dunia maya. Selain memblokir atau menonaktifkan javascript pada browser, bisa juga anda lanjutkan dengan memblokir pop-ups melalui pengaturan seperti berikut:

Settings -> Site Settings -> Pop-ups -> Blocked

Untuk setelan default Pop-ups pada google chrome sudah berada pada status "blocked" jadi mungkin anda tidak perlu merubahnya. Namun jika ternyata setelah pada browser anda masih aktif, silakan langsung saja anda nonaktifkan.

Cara memblokir / menghilangkan iklan di Android dengan Adblocker

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi Adblocker Browser yang sudah cukup populer. Adan bisa mendownload dan memasang aplikasi tersebut secara cuma-cuma alias gratis untuk mencegah tampilnya iklan pada Android anda. Namun untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut maka smartphone android anda harus dalam kondisi sudah di root. Jika ponsel anda belum di root, anda bisa membaca panduan cara mudah root hp android.

Jika android anda sudah berhasil di root, langsung saja silakan download dan install aplikasi adblock browser kemudian buka aplikasinya dan lakukan beberapa pengaturan seperti berikut:

Settings → Adblocking → Lalu klik Acceptable ADS dan hilangkan centang pada "Allow some non-intrusive advertising"

Mudah bukan? Itulah beberapa cara sederhana yang bisa anda coba terapkan untuk menghilangkan iklan di Android anda ketika anda browsing atau berselancar di dunia maya. Namun sekali lagi kami mengingatkan bahwa kebanyakan blogger yang menyediakan berbagai informasi yang menarik dan bermanfaat bagi para pembaca, mereka bisa memperoleh penghasilan dari iklan-iklan yang ditampilkan pada halaman blog mereka. Jadi dengan melakukan pemblokiran iklan melalui browser anda, secara tidak langsung juga bisa mempengharuhi penghasilan yang didapatkan oleh mereka, termasuk kami juga.

Demikian tadi sedikit informasi yang dapat kami bagikan untuk kali ini, semoga bermanfaat untuk anda semua yang telah membacanya. Jika anda memiliki informasi tambahan seputar cara menghilangkan iklan di Android, atau mungkin kritik, saran serta koreksi atas informasi diatas, silakan langsung saja sampaikan melalui kolome komentar yang tersedia dibawah tulisan ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan / Blokir Iklan di Android Dengan Cepat dan Mudah

1 comments:

  1. untuk browser tertentu biasanya sudah ada adblocker kyanya deh, klo ngga ya pling download addonsnya utk browser tsb

    ReplyDelete