Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
3.6.20

Cara Hard Reset Sony Xperia Z Lupa Pola / Password


Cara Hard Reset Xperia Z - Halo sobat semua, melalui tulisan kali ini kembali kami ingin berbagi informasi mengenai cara mengembalikan setelan ponsel ke pengaturan pabrik / factory reset, dimana cara tersebut bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kendala lupa pola atau lupa password pada ponsel android. Pada kesempatan kali ini kami mencoba membahas mengenai cara hard reset Xperia Z, yang merupakan salah satu seri smartphone android yang dikeluarkan oleh Sony.

Sony Xperia Z sendiri merupakan salah satu ponsel yang telah dibekali dengan fitur dan spesifikasi yang cukup tinggi seperti misal pada bagian kamera yang telah dibekali kamera utama dengan resolusi 13MP, kemudian juga ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang akan membuat pengguna bisa mendapatkan akses internet berkecepatan tinggi. Namun untuk saat ini, kami tidak membahas lebih lanjut mengenai spesifikasi Sony Xperia Z, karena seperti telah diinformasikan sebelumnya bahwa yang akan kami bagikan kali ini adalah mengenai cara hard reset Xperia Z.

cara hard reset sony xperia z

Hard Reset Sony Xperia Z

Untuk mengembalikan setelan Sony Xperia Z ke pengaturan pabrik tidaklah sulit dan jika ponsel dalam keadaan normal bisa dilakukan melalui menu pengaturan pada ponsel itu sendiri. Caranya adalah sebagai berikut:
  • Masuk ke Aplikasi - Pengaturan - Cadangkan dan setel ulang
  • Lanjut dengan Kembalikan ke setelan pabrik - Setel ulang telepon
  • Kemudian konfirmasi dengan pilih Hapus semuanya
  • Tunggu sampai proses selesai dan Xperia Z anda akan reboot atau restart.
Diatas adalah contoh jika pengaturan ponsel anda menggunakan bahasa Indonesia, jika anda menggunakan bahasa lainnya pada ponsel anda, silakan sesuaikan saja karena langkah-langkahnya tidak berbeda, hanya tampilan tulisan/bahasanya saja yang akan berbeda.

Kemudian cara hard reset Xperia Z berikutnya dapat anda gunakan ketika ponsel anda sedang bermasalah seperti misal lupa pola kunci, hang ataupun kendala lainnya. Untuk langkah-langkahnya silakan simak informasinya dibawah ini:
  • Matikan / Turn Off ponsel anda
  • Kemudian tekan dan tahan bersamaan tombol volume up + tombol power untuk beberapa detik, atau sampai muncul menu pada layar ponsel anda.
  • Kemudian ikuti saja perintah yang tampil, dan konfirmasi.

Hard Reset Xperia Z via Recovery Mode

Masih ada cara lain yang bisa anda gunakan untuk melakukan hard reset Xperia Z yakni melalui menu recovery. Untuk langkah-langkah masuk ke recovery mode Xperia Z adalah sebagai berikut:
  • Aktifkan / Nyalakan ponsel anda
  • Ketika lampu LED menyala warna pink, tekan tombol volume up atau volume down beberapa kali, sampai anda berhasil masuk pada menu recovery.
  • Kemudian lanjutkan dengan pilih "wipe data / factory reset" menggunakan tombol volume down untuk scroll dan tombol volume up untuk OK atau konfirmasi.
  • Pilih "Yes -- delete all user data", tunggu beberapa saat sampai selesai.
  • Lanjutkan dengan pilih "reboot systemn now".
  • Selesai.

Sebenarnya masih ada beberapa cara lagi yang dapat anda gunakan untuk melakukan hard reset pada Sony Xperia Z, namun rasanya salah satu dari tiga yang kami sampaikan diatas sudah cukup bisa anda coba untuk mengatasi permasalahan pada ponsel anda. Tidak lupa kami mengingatkan agar sebelum melakukan hard reset pastikan bahwa baterai pada ponsel anda masih tersisa lebih dari 50% untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kegagalan proses yang disebabkan karena ponsel kehabisan daya pada saat proses hard reset berlangsung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Hard Reset Sony Xperia Z Lupa Pola / Password

0 comments:

Post a Comment