Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
24.4.17

Cara Hard Reset / Factory Reset LG G3


Cara Hard Reset LG G3 - Halo sobat semua pada kesempatan kali ini kami akan kembali berbagi mengenai salah satu tips dan trik untuk anda yang menggunakan smartphone android dari LG khususnya, yakni mengenai cara hard reset LG G3. Anda yang mengalami kendala pada ponsel LG G3 seperti misal lupa password atau lupa pola yang menyebabkan anda tidak dapat masuk ke menu bisa meneruskan untuk membaca informasi dibawah ini untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Tidak hanya itu saja, untuk anda yang ingin mengembalikan performa ponsel LG G3 anda agar tidak lemot, melakukan hard reset atau factory reset juga bisa menjadi salah satu solusi yang anda lakukan. Sesuai dengan namnya, factory reset akan mengembalikan pengaturan ponsel ke setelan pabrik juga dengan aplikasi-aplikasi maupun game standar yang terpasang pada ponsel anda tersebut akan seperti pada saat pertama kali anda mengaktifkan ponsel tersebut.

cara hard reset lg g3
Hard reset LG G3 juga akan membuat semua file-file seperti foto, video, musik dan file lainnya yang tersimpan pada memori telepon anda terhapus, termasuk juga dengan nomor-nomor kontak yang tersimpan pada ponsel anda. Maka dari itu, jika memungkinkan sangat disarankan agar anda melakukan backup file-file yang sekiranya penting sebelum melakukan proses hard reset. Untuk melakukan hard reset pada handphone LG G3 sendiri relatif tidak sulit, namun tentu tidak mudah juga bagi yang belum pernah melakukannya sama sekali. Berikut ini adalah panduan yang bisa anda ikuti jika anda ingin mereset ulang LG G3 anda.

Cara Hard Reset LG G3

Sebelum melakukan hard reset silakan cek terlebih dahulu sisa baterai yang tersisa pada ponsel anda, pastikan bahwa setidaknya masih tersedia lebih dari 50% kapasitas baterai yang ada. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kegagalan proses hard reset yang disebabkan karena baterai habis pada saat proses hard reset sedang berlangsung. Jika anda sudah yakin baterai anda mencukupi, lanjutkan dengan langkah-langkah berikut ini.
  • Matikan ponsel anda dengan menekan tombol power
  • Kemudian dalam kondisi ponsel mati/off tersebut, tekan dan tahan secara bersamaan tombol power + tombol volume min yang terletak di bagian belakang ponsel.
  • Ketika tampil logo LG pada layar ponsel anda, segera lepaskan jari anda dari tombol power dengan cepat, kemudian tekan dan tahan lagi tombol power tersebut.
  • Jika berhasil, maka anda akan masuk pada menu Factory Data Reset, dan anda bisa lepaskan semua jari-jari anda dari tombol.
  • Gunakan tombol volume untuk scroll dan memilih "Yes"
  • Lanjutkan dengan menekan tombol power untuk "konfirmasi / OK"
  • Proses hard reset akan berlangsung, silakan tunggu hingga ponsel kembali menyala.
Jika anda berhasil mengikuti langkah-langkah diatas, maka seharusnya setelah proses hard reset selesai anda akan diminta untuk melakukan beberapa pengaturan awal pada ponsel anda, seperti pada saat pertama kali mengaktifkan ponsel tersebut. Jika anda belum berhasil, silakan ulangi langkah-langkah diatas dengan benar, pastikan tidak ada yang terlewat. Untuk memudahkan anda dalam memahami langkah-langkah diatas, berikut kami sertakan juga video cara hard reset LG G3 yang bisa anda simak dan ikuti.


Demikian informasi yang dapat kami bagikan seputar cara hard reset LG G3, semoga bermanfaat dan dapat membantu anda semua yang sedang mengalami permasalahan pada ponsel LG G3. Jika anda tidak yakin untuk melakukan langkah-langkah diatas, maka kami menyarankan agar anda meminta bantuan kepada teman anda yang lebih paham atau mungkin pernah melakukan proses hard reset, atau bisa juga anda membawa ponsel anda ke tukang servis handhpone.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Hard Reset / Factory Reset LG G3

1 comments: