Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
3.6.20

4 Cara Cek Nomor Telkomsel Simpati Sendiri Dengan Mudah


Cara Cek Nomor Telkomsel Simpati Sendiri - Adakalanya pengguna ponsel lupa atau tidak tahu dengan nomor yang digunakan pada ponselnya. Terlebih saat ini cukup banyak orang yang lebih sering gonta-ganti nomor telepon karena mungkin mereka memang lebih bertujuan ingin memanfaatkan paket yang ditawarkan pada kartu perdana baru, baik untuk paket data internet, paket telepon atau mungkin paket sms. Biasanya dengan membeli kartu perdana baru kita bisa mendapatkan kuota internet dengan kuota yang sama, namun dengan harga yang relatif lebih murah dibanding jika kita mendaftar paket internet dari kartu yang sudah kita pakai.

Kita kembali pada topik yang akan kami bagikan melalui tulisan kali ini, yakni mengenai bagaimana cara mengetahui atau cara cek nomor simpati milik sendiri ketika kita lupa atau tidak tahu dengan nomor yang ada pada ponsel kita. Dalam beberapa hal, kita memang butuh untuk mengetahui nomor ponsel kita sendiri seperti misal ketika kita ingin melakukan isi ulang pulsa elektronik baik melalui konter-konter penjual pulsa atau mungkin melalui ATM / internet banking, dan lain sebagainya. Namun seperti telah diutarakan diatas, adakalanya kita lupa atau tidak tahu dengan nomor yang sedang digunakan pada ponsel kita.

cara cek nomor simpati sendiri
Namun tidak perlu khawatir untuk anda pengguna kartu Telkomsel, anda bisa mengetahui nomor simpati anda sendiri dengan beberapa cara yang dapat anda coba sebagai berikut:

Cara Cek Nomor Simpati Sendiri

1. Misscall / SMS ke nomor lain
Dengan melakukan panggilan atau mengirim SMS ke nomor teman, saudara atau mungkin ke nomor milik anda sendiri yang lain, sudah dapat dipastikan bahwa anda akan bisa mengetahui nomor yang anda gunakan untuk sms/telp tersebut. Namun cara ini tentu saja mengharuskan anda masih memiliki sisa pulsa yang cukup dan nomor masih berada pada masa aktif. Jadi, ketika anda sedang kehabisan pulsa kemudian ingin melakukan isi ulang pulsa elektrik misalnya, tentu saja cara ini mungkin tidak memungkinkan untuk anda gunakan.

2. Melalui menu *808#
cek nomor simpati sendiri
Anda bisa melakukan pengecekan nomor simpati milik anda sendiri dengan cara:
tekan *808# lalu panggil / OK.
Kemudian silakan tunggu beberapa saat maka akan ada pop up informasi mengenai nomor yang anda gunakan pada layar ponsel anda, juga informasi yang sama dikirimkan melalui SMS. Untuk menggunakan layanan ini, anda dikenakan biaya Rp25 untuk satu kali pengecekan nomor.

3. Melalui layanan / fitur Call Me
Cara berikutnya yang bisa anda gunakan adalah dengan memanfaatkan fitur yang disediakan oleh Telkomsel yakni layanan "Call Me".

Tekan *808*NomorSimpatiTujuan# kemudian panggil / yes.
Dengan menggunakan layanan tersebut, pada nomor Simpati tujuan akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS yang isinya kurang lebih menyebutkan bahwa nomor anda (nomor ditampilkan pada sms) meminta untuk dihubungi. Menggunakan cara ini, anda juga akan dikenakan biaya Rp110 untuk satu kali permintaan/panggilan, dan nomor tujuan hanya bisa ke sesama nomor Telkomsel.

4. Melalui Aplikasi MyTelkomsel
Jika sebelumnya nomor anda telah terdaftar dan telah anda gunakan untuk masuk pada aplikasi MyTelkomsel di ponsel anda, maka anda juga dapat dengan mudah cek nomor simpati sendiri melalui aplikasi tersebut dengan cukup membuka aplikasi MyTelkomsel tersebut. Diperlukan koneksi internet untuk bisa masuk ke aplikasi tersebut, jadi pastikan bahwa anda masih memiliki paket data / koneksi internet di ponsel anda.


Itulah beberapa cara cek nomor simpati sendiri yang dapat anda gunakan ketika anda lupa dan ingin mengetahui nomor yang anda gunakan. Silakan bagikan informasi pada halaman ini jika dirasa bermanfaat agar semakin banyak yang mengetahui dan terbantu terutama yang ingin melakukan pengecekan nomor simpatinya. Jika anda memiliki informasi lainnya atau mungkin pertanyaan seputar informasi cara cek nomor simpati diatas langsung saja silakan sampaikan melalui form komentar dibagian bawah tulisan ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Cara Cek Nomor Telkomsel Simpati Sendiri Dengan Mudah

3 comments:

  1. aaahhh,,, info hoax,,, copas dari info yg salah, cobak donk chek no as pake *808# keluarnya no togel

    ReplyDelete
  2. Memang susah kalau sudah lupa no hape sendiri. Semoga innformasi ini bermanfaat


    Sablon Kaos Bandung

    ReplyDelete