Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
3.6.17

Inilah 9 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik dan Termudah Digunakan


Aplikasi Edit Foto Android Terbaik - Saat ini, kamera merupakan salah satu fitur yang sudah umum kita jumpai pada kebanyakan smartphone android juga pada smartphone lainnya. Rasanya hampir setiap ponsel baru yang dikeluarkan oleh pabrikan saat ini sudah dilengkapi dengan fitur kamera tersebut yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen-momen tertentu melalui jepretan foto maupun rekaman video. Pada smartphone kelas menengah kebawah pun, fitur kamera biasanya turut disematkan.
Hasil jepretan kamera dari sebuah smartphone tentu saja berbeda-beda tergantung dengan kualitas kamera yang disematkan pada ponsel tersebut, juga bisa karena cara atau teknik pengambilan gambar yang dilakukan. Adakalanya mungkin kita tidak puas dengan hasil foto yang kita ambil, sehingga membuat kita ingin merubah atau melakukan pengeditan pada foto tersebut, seperti ingin menambah kecerahan gambar atau sebaliknya mengurangi tingkat kecerahan, menambahkan teks, menambahkan emoticon, dan lain sebagainya.

Aplikasi Edit Foto Android Terbaik
Untuk melakukan editing tersebut kini pengguna smartphone android tidak mesti repot melakukannya melalui komputer, karena telah tersedia cukup banyak aplikasi edit foto android terbaik yang dapat digunakan secara cuma-cuma atau gratis, serta ada juga aplikasi android untuk edit foto yang berbayar. Cara penggunaan aplikasi-aplikasi tersebut terbilang relatif mudah, meski mungkin ada juga beberapa fitur yang mungkin relatif cukup sulit untuk pemula. Lalu apa saja aplikasi edit foto di Android yang tersedia untuk saat ini? Langsung saja simak beberapa ulasannya berikut ini.

Aplikasi Edit Foto Android Terbaik

1. Pixlr - Free Photo Editor
Ini merupakan salah satu aplikasi edit foto android terbaik dan terpopuler dikalangan para pengguna smartphone android yang gemar melakukan foto editing. Pixlr dikembangkan oleh Autodesk yang mana aplikasi ini merupakan lanjutan dari aplikasi sebelumnya yang bernama pixlr-o-matic. Cara menggunakan pixlr relatif tidak sulit, pengguna cukup mengambil gambar dari kamera kemudian mengeditnya, atau bisa juga melakukan editing pada foto-foto yang telah diambil dan tersimpan di ponsel sebelumnya.

Aplikasi Edit Foto Android Pixlr
Terdapat cukup banyak effect yang dapat digunakan untuk membuat perubahan pada foto yang kita inginkan seperti membuat foto berwarna menjadi hitam putih misalnya. Anda juga bisa menambahkan teks pada foto yang anda inginkan. Anda juga dapat memperbaiki kualitas foto dengan cepat dan mudah dengan memanfaatkan fitur autofix. Cukup banyak fitur-fitur menarik yang dapat anda eksplorasi pada salah satu aplikasi edit foto android terbaik yang satu ini, untuk itu anda bisa langsung mengunduh dan memasang aplikasi Pixlr tersebut pada android anda.

Download: Pixlr - Free Photo Editor

2. PicSay - Photo Editor
Selanjutnya ada aplikasi edit foto android yang juga cukup populer yang bernama PicSay - Photo Editor. Aplikasi ini dikembangkan oleh Shinycore Software dan sudah dipasang lebih dari 10.000.000 kali. Aplikasi yang satu ini tidak banyak memberikan effect untuk perubahan warna atau sejenisnya, namun lebih menitikberatkan untuk melakukan penambahan teks, stiker, dan lain sebagainya yang dapat memberikan kesan lucu pada foto yang diedit.
Aplikasi Edit Foto Android PicSay
Untuk anda yang suka membuat meme rasanya PicSay bisa menjadi salah satu aplikasi yang mesti terpasang pada smartphone anda agar lebih memudahkan anda ketika ingin membuat meme ataupun ingin sekedar membuat lucu-lucuan pada foto anda maupun teman-teman anda. Terdapat cukup banyak stiker yang dapat anda tambahkan pada foto anda melalui aplikasi PicSay, untuk itu agar tidak penasaran langsung saja anda download dan pasang aplikasi tersebut pada android anda.

Download: PicSay - Photo Editor

3. Prisma
Anda ingin merubah foto anda menjadi seperti karya seni lukisan? Kini anda bisa mewujudkan keinginan anda tersebut dengan cepat dan mudah menggunakan aplikasi edit foto Prisma. Aplikasi ini juga termasuk yang sangat populer untuk saat ini dimana sebelumnya aplikasi Prisma hanya bisa digunakan oleh para pengguna iOS, namun sekarang sudah bisa digunakan juga oleh para pengguna smartphone Android. Cara menggunakan aplikasi Prisma juga relatif sangat mudah, karena anda hanya perlu mengambil gambar melalui kamera atau menggunakan foto yang telah tersimpan sebelumnya pada ponsel anda, kemudian lanjutkan dengan memilih filter atau effect yang anda inginkan.

Aplikasi Edit Foto Android Prisma
Semudah itu cara menggunakannya dan anda bisa mendapatkan hasil foto dengan efek seperti lukisan dengan mudah dan cepat. Tidak mengherankan bukan jika aplikasi Prisma dengan cepat menjadi salah satu aplikasi edit foto Android terbaik dan terpopuler? Agar tidak penasaran lagi dan bisa segera mengetahui seperti apa foto yang bisa dihasilkan melalui aplikasi ini, langsung saja download dan pasang aplikasinya pada android anda, lalu segera lakukan percobaan pada foto-foto anda.

Download: Prisma

4. Rage Face Photo
Jika kebanyakan aplikasi edit foto digunakan untuk mempercantik dan memperindah sebuah foto, tidak begitu dengan aplikasi yang satu ini. Rage Face Photo justru akan membuat tampilan wajah pada foto-foto anda menjadi tidak karuan, karena memang aplikasi ini lebih bertujuan untuk menimbulkan kesan lucu pada sebuah foto, khususnya pada bagian wajah seseorang. Secara tidak langsung aplikasi yang dikembangkan oleh Epper Apps ini bisa juga menjadi salah satu aplikasi edit foto Android terbaik untuk membuat meme comic melalui smartphone android anda.

Aplikasi Edit Foto Android Rage Face Photo
Tersedia cukup banyak efek wajah yang dapat anda gunakan melalui aplikasi Rage Face Photo, selain itu tersedia juga fitur teks editor yang bisa semakin menimbulkan kelucuan pada sebuah foto yang telah diedit melalui aplikasi tersebut. Nah, untuk anda yang memang kebetulan suka dalam membuat gambar-gambar lucu, maka tidak ada salahnya anda mengunduh dan memasang aplikasi ini pada ponsel android anda, agar bisa semakin mudah dan cepat ketika anda memiliki ide untuk membuat meme.

Download: Rage Face Photo

5. PicsArt Photo Studio
Selanjutnya ada aplikasi dari PicsArt yang diberi nama PicsArt Photo Studio & Collage yang juga merupakan salah satu aplikasi edit foto yang telah diunduh dan dipasang lebih dari 100.000.000 kali pada smartphone android. Dengan jumlah pemasangan yang cukup fantastis tersebut, tidak berlebihan rasanya jika PicsArt Photo Studio menjadi salah satu aplikasi edit foto android terbaik yang bisa digunakan secara cuma-cuma alias gratis. Terdapat cukup banyak fitur yang tersedia pada aplikasi ini yang dapat anda manfaatkan untuk memperindah foto-foto anda.

Aplikasi Edit Foto Android Picsart Photo Studio
Anda bisa melakukan pemotongan foto / crop, menambahkan efek dan filter yang dapat anda sesuaikan dengan selera atau keinginan anda, menambahkan teks dan stiker pada foto anda, membuat kolase dari foto-foto yang anda miliki, serta beberapa hal lainnya dapat anda lakukan menggunakan aplikasi tersebut. Jika anda termasuk orang yang gemar melakukan photo editing maka aplikasi ini rasanya layak untuk anda pasang pada smartphone android anda.

Download: PicsArt Photo Studio & Collage

6. Photo Lab Picture Editor FX
Aplikasi edit foto berikutnya ini cocok untuk anda yang suka mengutak-atik foto dengan memberikan frame / bingkai, karena tersedia cukup banyak sekali frame yang siap anda gunakan pada foto-foto anda. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan filters yang bisa anda gunakan dengan mudah untuk membuat efek hitam putih pada foto anda misalnya, efek neon glow, oil painting dan lain sebagainya. Kini anda tidak perlu bersusah payah atau harus menjadi seorang profesional terlebih dahulu untuk membuat foto menjadi lebih indah dan menarik dengan bantuan aplikasi ini.

Aplikasi Edit Foto Android Photo Lab Picture Editor
Ingin membuat kolase dari kumpulan foto-foto yang anda miliki? Tenang, anda tidak perlu membuka aplikasi foto editor lainnya, karena anda juga bisa membuat foto kolase menggunakan aplikasi Photo Lab Picture Editor FX. Banyak sekali fitur-fitur serta efek yang dapat anda eksplorasi pada aplikasi ini untuk membuat gambar-gambar yang indah dan menakjubkan yang mungkin sebelumnya tidak terfikirkan bisa anda lakukan. Untuk membuktikannya, langsung saja download dan pasang salah satu aplikasi edit foto android terbaik ini, kemudian segera mulai melakukan editing pada foto-foto anda dan rasakan sensasinya.

Download: Photo Lab Picture Editor FX

7. Cymera - Photo & Beauty Editor
Dengan aplikasi Cymera, anda bisa melakukan pengambilan gambar dengan beberapa efek / lensa yang tersedia pada aplikasi tersebut seperti misal Fish Eye, Lomo dan lain sebagainya. Anda juga bisa memanfaatkan fitur self timer yang berguna ketika anda ingin turut hadir dalam sebuah foto bersama atau ketika anda ingin membuat foto keluarga namun sedang tidak ada orang yang bisa anda mintai tolong untuk mengambil gambar. Pada aplikasi ini juga tersedia cukup banyak filters dan effects yang bisa anda manfaatkan untuk memperindah foto-foto anda.

Aplikasi Edit Foto Android Cymera
Sama dengan beberapa aplikasi edit foto android populer lainnya, Cymera juga menyediakan fitur utuk membuat foto kolase dari foto-foto yang anda miliki. Anda juga bisa dengan cepat melakukan pengaturan untuk mempercerah atau mengurangi tingkat kecerahan foto anda, memberikan watermarks, dan masih banyak lagi yang dapat anda lakukan menggunakan salah satu aplikasi edit foto android terbaik yang satu ini. Buktikan sendiri fitur-fitur menarik yang dapat anda temukan pada aplikasi ini dengan mendownload dan memasangnya pada android anda.

Download: Cymera - Photo & Beauty Editor

8. Cupslice Photo Editor
Untuk anda yang menginginkan aplikasi edit foto android yang ringan saat digunakan, anda bisa mencoba aplikasi yang satu ini. Selain ringan aplikasi ini juga relatif lebih sederhana serta simpel dalam penggunaannya. Meski begitu terdapat cukup banyak efek dan stiker yang tersedia pada aplikasi tersebut sehingga akan membuat aktifitas editing anda menjadi tetap menarik dan menyenangkan. Terdapat kurang lebih 50 effect serta 400 stiker yang siap anda gunakan untuk mengedit foto anda.

Aplikasi Edit Foto Android Cupslise
Dengan aplikasi ini anda juga bisa melakukan crop pada foto yang anda inginkan, membuat kolase, menambahkan frame atau bingkai, mengatur kecerahaan, kontras, dan lain sebagainya. Anda juga bisa langsung melakukan upload foto-foto yang telah selesai anda edit ke berbagai sosial media seperti Facebook, Instagram, Path, Pinterest, dan lain sebagainya. Jika anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, langsung saja anda download aplikasinya melalui tautan yang kami sertakan dibawah ini.

Download: Cupslice Photo Editor

9. PhotoDirector Photo Editor App
Aplikasi edit foto android yang satu ini membutuhkan sepesifikasi minimum yang relatif cukup tinggi agar bisa berjalan dengan lancar dan maksimal pada perangkat anda. Dari keterangan resmi pada halaman aplikasi ini disebutkan bahwa aplikasi hanya bisa dapat dipasang pada android 4.1 (Jelly Bean) atau lebih tinggi. Kemudian disarankan agar minimal perangkat anda telah didukung dengan processor 1Ghz dengan dukungan RAM 768MB atau lebih tinggi lebih baik. Aplikasi ini hanya mendukung gambar dengan format JPEG atau PNG saja.
Aplikasi Edit Foto Android PhotoDirector

Untuk fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi ini sendiri sebenarnya relatif sama pada kebanyakan aplikasi edit foto android lainnya, seperti misal tersedianya beberapa effect yang dapat anda gunakan untuk mengedit foto anda. Anda juga bisa membuat foto kolase dari kumpulan foto-foto yang anda miliki. Terdapat juga fitur live effect yang bisa anda gunakan ketika anda mengambil gambar langsung dari kamera aplikasi tersebut. Masih banyak fitur-fitur lainnya yang dapat anda oprek, untuk itu anda bisa langsung mendownload dan memasang aplikasi tersebut pada android anda.

Download: PhotoDirector Photo Editor App


Itulah tadi 9 aplikasi edit foto android terbaik yang dapat kami bagikan melalui tulisan kali ini, semoga bisa menjadi referensi untuk anda yang saat ini memang sedang mencari aplikasi edit foto terbaik untuk ponsel android anda. Sebenarnya tidak hanya 9 aplikasi yang telah kami ulas diatas saja, melainkan masih terdapat cukup banyak aplikasi-aplikasi lain yang bisa anda gunakan untuk melakukan editing pada foto anda. Namun begitu dari 9 aplikasi yang telah kami sampaikan diatas rasanya sudah bisa memenuhi atau mengakomodir kebutuhan anda dalam editing foto, karena hampir kebanyakan fitur dan fungsi yang ditawarkan oleh aplikasi-aplikasi edit foto lainnya juga relatif tidak jauh berbeda.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kali ini, jika anda memiliki informasi tambahan seputar aplikasi edit foto android terbaik, atau mungkin anda ingin memberikan koreksi atas informasi yang kami sampaikan diatas, langsung saja sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini, kami usahakan untuk secepatnya dapat merespon komentar anda tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 9 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik dan Termudah Digunakan

2 comments: