Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
15.7.16

Tips & Trik Cara Bermain Pokemon Go Untuk Pemula


Cara Bermain Pokemon Go - Belum lama ini ada sebuah permainan yang tengah menjadi banyak perbincangan di jagat maya khususnya oleh para pengguna hp android dan iOS. Permainan tersebut adalah Pokemon Go yang dirilis oleh Niantic. Australia, Amerika Serikat dan Selandia Baru merupakan negara yang mendapatkan jadwal pertama untuk peluncuran game tersebut. Namun begitu, permainan tersebut juga menjadi topik yang sangat hangat diperbincangkan di negara lain termasuk Indonesia. Bahkan di Indonesia sendiri sudah banyak orang yang memainkan game tersebut meski secara resmi Pokemon Go belum dirilis di Indonesia.

Tingginya antusiasme orang yang ingin mencoba permainan Pokemon Go tersebut sempat membuat server Niantic menjadi down. Hal tersebut tentu saja dapat dimaklumi karena memang Niantic sendiri masih mempersiapkan server untuk menampung pengguna dari 3 negara yang telah tersedia game tersebut secara resmi seperti disebutkan diatas. Terjadinya server down tersebut juga sempat memnculkan isu yang cukup ramai diperbincangkan dimana muncul berita bahwa Niantic memblokir salah satu negara yang menyebabkan pengguna di Negara tersebut tidak dapat bermain Pokemon Go.

Cara bermain pokemon go
Informasi mengenai akan diblokirnya negara yang belum resmi tersedia permainan Pokemon Go sampai saat ini memang masih sekedar isu yang cukup ramai diperbincangkan termasuk oleh kalangan gamers di Indonesia. Namun hal tersebut belum dapat dibuktikan, karena sampai saat ini masih belum ada pemberitahuan secara resmi dari Niantic mengenai hal tersebut. Kemungkinan Niantic akan memblokir salah satu negara rasanya juga sangat kecil, karena tingginya minat pengguna tersebut tentu saja akan memberikan keuntungan tersendiri untuk Niantic, selain itu Niantic juga bisa mempershitungkan kesiapan servernya dengan lebih baik agar pada saat nanti permainan Pokemon Go diluncurkan di banyak negara termasuk Indonesia tidak terjadi lagi kejadian yang tidak diinginkan seperti misal server down seperti yang pernah dialami diawal peluncuran game tersebut.

Bagi anda pengguna smartphone android di Indonesia yang ingin download game Pokemon Go dari situs pihak ketiga rasanya tidak masalah, juga untuk pengguna ponsel ios yang ingin download game Pokemon Go dengan cara merubah region negaranya. Lalu bagaimana cara bermain Pokemon Go untuk pemula agar bisa bermain dengan baik? Langsung saja anda bisa simak informasinya berikut ini.

Tips & Trik Cara Bermain Pokemon Go

Cara main pokemon go
1. Persiapakan Baterai Cadangan atau Powerbank
Bermain Pokemon Go akan cukup menguras daya baterai pada smartphone anda atau dengan kata lain game tersebut akan membuat boros baterai. Penyebabnya adalah karena untuk bermain game Pokemon Go membutuhkan fitur GPS sehingga mengharuskan anda selalu mengaktifkan fitur tersebut. Niantic sendiri juga menyatakan bahwa pada beberapa perangkat sangat dimungkinkan baterainya akan tercepat habis ketika digunakan bermain Pokemon Go. Tentu akan sangat menyebalkan bukan ketika anda sedang mencari Pockemon namun smartphone anda tiba-tiba mati karena kehabisan daya baterai? Untuk itu baterai cadangan dan / atau powerbank rasanya akan sangat membantu.

2. Belajar Melempar Poke Balls
Belajar melempar Poke Balls menjadi salah satu hal penting lainnya yang wajib untuk diperhatikan dalam bermain Pokemon Go. Hal ini agar peluang anda semakin tinggi dalam usaha menangkap pockemon. Cara melempar Poke Balls yang baik salah satunya adalah dengan menunggu sampai cincin didalam lingkaran pokemon yang akan anda tangkap dalam kondisi terkecil kemudian segeralah melempar.

3. Tak Perlu Pusing Dengan Pokemon Pertama
Awal bermain Pokemon Go maka anda akan mendapatkan pokemon pertama, yang mana pokemon tersebut tidak akan berpengaruh pada kesempatan pokemon kedua, ketiga dan seterusnya. Dengan kata lain anda masih terus berpeluang untuk mendapatkan pokemon yang terbaik. Nantinya pokemon juga akan mengalami evolusi. Maka dari itu, teruskan mencari pokemon dimana hal tersebut akan membuat anda mendapatkan sebuah permen yang berfungsi untuk membuat pokemon anda berevolusi. Ketika anda merasa pokemon yang anda dapatkan tidak sesuai atau tidak cocok dengan keinginan anda, kirimkan atau transfer pokemon tersebut ke professor, dimana nanti anda akan mendapat imbalan sejumlah barang tidak hanya permen yang bisa anda gunakan untuk mengembangkan pokemon terbaik anda.

4. Evolusi Eevee Terjadi Secara Acak / Random
Ini merupakan salah satu cara bermain Pokemon Go yang juga mestik anda perhatikan. Ketika anda mendapatkan sebuah permen dan cukup untuk melakukan evolusi pokemon hingga Eevee, pada prosesnya hal tersebut berlangsung secara acak / random. Sehingga kekuatan tempur yang didapatkan sampai akhirpun juga random dan anda tidak bisa atau tidak memiliki kemampuan untuk mengatasi kemungkinan mendapatkan yang terbaik ataupun yang buruk.

5. Perhatikan Alat Ukur Serangan Pokemon
Seperti kita ketahui game Pokemon Go merupakan salah satu permainan yang baru saja dirilis, maka tentunya saat ini masih banyak orang yang memiliki pokemon yang lemah. Hal tersebut membuat kecenderungan bahwa saat bertarung tidak akan mampu bertahan dalam waktu yang lama. Disini dibutuhkan sebuah kejelian dari anda pada saat melakukan battle di gym. Lakukan analisa alat ukur serangan pokemon anda dengan pokemon yang akan menjadi lawan battle anda.

6. Tidak Perlu Membeli Poke Balls
Game Pokemon Go hadir dan dapat anda mainkan secara cuma-cuma alias gratis, namun seperti pada permainan-permainan lainnya tersedia item-item yang bisa anda beli didalam Pokemon Go untuk menunjang atau meningkatkan pokemon anda. Namun, sebaiknya anda tidak perlu membeli item yang bernama Poke Balls, karena anda akan secara rutin mendapatkan pasokan item tersebut secara gratis.

7. Lakukan Transfer Pokemon
Bermain Pokemon Go tentu saja anda akan menginginkan untuk mendapatkan level pokemon terbaik serta bisa melakukan evolusi dengan cepat. Untuk itu anda tidak perlu ragu untuk melakukan transfer pokemon yang sudah anda dapatkan yang sekiranya pokemon tersebut kurang atau tidak bagus untuk formasi pkemon anda. Tangkap pokemon sebanyak-banyaknya lalu kirim atau transfer pokemon yang tidak bagus ke professor karena nantinya anda akan mendapatkan imbalan beberapa item dan juga permen yang dibutuhkan dalam untuk evolusi pokemon anda.

8. Jangan Tutup Aplikasi Pokemon Go
Salah satu contoh mengapa sebaiknya anda tidak menutup aplikasi Pokemon Go adalah karena ketika anda menutup aplikasi dan pada saat itu anda juga sedang melakukan penetasan telur maka proses penetasan tersebut menjadi tidak efisien. Contoh lainnya adalah anda tidak akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan secara berkala ketika aplikasi Pokemon Go dalam keadaan tertutup. Sayang dong misalkan anda sedang berada di daerah pokemon legendaris namun anda tidak tahu karena tidak mendapatkan pemberitahuannya? Untuk itu jika anda termasuk salah satu yang senang menutup aplikasi secara massal, ada baiknya hal tersebut anda kurangi guna menghindari ketidaksengajaan anda menutup aplikasi Pokemon Go anda.

9. Jangan Terlalu Berharap Banyak Pada Pokestops
Anda tidak perlu terlalu lama menunggu dan berharap sesuatu yang bagus dari pokestops yang telah anda jelajahi. Tekan saja tanda silang "X" karena semua item akan tersimpan secara otomatis kedalam tas. Tips & Trik Cara Bermain Pokemon Go ini sangat berguna untuk mengurangi pengulangan kembali.

10. Tinggalkan Pokemon Anda di Gym Milik TIM
Salah satu fasilitas yang bisa anda gunakan dalam permainan Pokemon Go adalah Gym, dimana sangat besar kemungkinannya anda tergoda untuk meninggalkan Gym tersebut dan melanjutkan perjalanan tanpa meninggalkan pokemon anda di Gym. Namun dalam tips & trik bermain Pokemon Go yang kami paparkan ini, kami menyarankan agar anda meninggalkan salah satu pokemon anda di Gym milik TIM anda. Tujuannya adalah untuk memberikan sebuah tantangan yang berat bagi tim lainnya yang ingin mengklaim.

11. Cara Mendapatkan Banyak Koin di Pokemon Go
Ketika memasuki pokestops, maka anda akan bisa melihat sebuah ikon dengan bentuk perisai kecil dibagian kanan atas menu. Aktifkan ikon tersebut setiap harinya, karena anda bisa mendapatkan bonus setiap harinya dengan mengaktifkan ikon tersebut. Semakin banyak pokemon anda yang bertarung maka anda juga akan mendapatkan kesempatan yang lebih tinggi untuk mendapatkan banyak koin di Pokemon Go.

12. Perhatikan Jejak Kaki
Dalam permainan Pokemon Go, anda tidak diberitahu secara jelas dimana anda bisa mendapatkan pokemon di alam liar. Akan tetapi anda bisa mengukur atau memperkirakan dimana terdapat banyak pokemon yang bisa anda ambil. Salah satunya adalah dengan memperhatikan jejak kaki yang terdapat dibagian bawah nama mereka dibagian yang terdekat. Jika tidak terdapat jejak kaki, itu artinya pokemon tersebut memang berada cukup jauh dari anda.

13. Selalu Aktifkan GPS
Tips bermain Pokemon Go yang kami paparkan selanjutnya adalah agar anda senantiasa selalu mengaktifkan fitur GPS pada smartphone sobat, hal ini untuk menunjang kemajuan permainan anda. Memang dengan selalu mengaktifkan GPS akan membuat baterai cepat habis atau boros, namun anda bisa kembali membaca informasi pada poin pertama untuk mengatasi hal tersebut.


Pokemon Go saat ini menjadi salah satu permainan yang sangat ramai diperbincangkan dan juga dimainkan serta tentu saja banyak dinantikan oleh para gamers di negara-negara yang belum resmi tersedia permainan tersebut, termasuk Indonesia. Untuk anda yang sudah tidak sabar menantikan rilis resminya, untuk pengguna hp android bisa download game Pokemon Go tersebut melalui situs pihak ketiga atau untuk pengguna iOs bisa download game Pokemon Go dengan cara merubah pengaturan regionnya. Untuk pengguna hp android, sebelum melakukan pemasangan file apk yang telah diunduh, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu dan pastikan bahwa file apk tersebut benar-benar bersih dari virus atau malware guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikian informasi mengenai Tips & Trik Cara Bermain Pokemon Go yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk anda semua. Jangan lupa untuk membagikan informasi diatas ke teman-teman anda yang lain agar lebih banyak yang mengetahuinya. Anda bisa membagikannya melalui salah satu tombol sosial media yang ada dibawah tulisan ini. Jika ada pertanyaan atau koreksi atas informasi yang kami sampaikan diatas langsung saja sampaikan melalui kolom komentar yang ada dibawah tulisan ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips & Trik Cara Bermain Pokemon Go Untuk Pemula

0 comments:

Post a Comment