Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
5.10.19

Cara Mengatasi Hang Samsung Galaxy A5, A3 Tidak Bisa Cabut Baterai


Mengatasi Hang Samsung Galaxy A5, A3 - Saat ini sudah mulai banyak smartphone terbaru yang didesain dengan menggunakan baterai jenis non-removable atau tidak bisa dicabut / dilepas atau biasa akrab juga dengan sebutan baterai tanam. Samsung Galaxy A5, A3 merupakan salah satu contoh produk yang juga menggunakan tipe baterai tidak bisa dicabut tersebut (non-removable). Tidak hanya Samsung, namun vendor lain seperti Oppo, Xiaomi, Nokia/Microsoft, LG dan vendor-vendor lainnya juga telah banyak menerapkan jenis baterai yang tidak bisa dilepas tersebut pada produk smartphone terbarunya.

Tentu ada keuntungan dan kerugian menggunakan baterai non-removable yang tidak bisa dicabut tersebut. Namun tentu saja vendor yang memproduksi produk tersebut telah melalui uji coba serta perhitungan yang matang, sehingga pengguna tidak perlu terlalu khawatir mengenai baterai non-removable tersebut. Salah satu kendala yang mungkin bisa membuat pengguna bingung ketika menggunakan baterai yang tidak bisa dicabut tersebut mungkin adalah ketika mengalami hp hang. Jika pada ponsel yang menggunakan baterai jenis removable pengguna bisa mengatasinya dengan cara cabut baterai kemudian pasang lagi, hal tersebut tentu saja tidak berlaku pada ponsel dengan baterai non-removable.

Samsung Galaxy A5
Samsung Galaxy A5
Lalu bagaimana cara mengatasi hang pada Samsung Galaxy A5, A3 dan sejenisnya yang juga menggunakan baterai jenis non-removable? Tidak perlu khawatir karena tentu saja pihak produsen juga telah menyiapkan cara atau trik untuk mengantisipasi kejadian seperti ponsel hang tersebut. Sebelumnya jika anda mengalami hang pada Samsung Galaxy A5/A3, anda bisa mencoba menekan dan tahan tombol power sampai ponsel anda mati (off), kemudian menyalakannya kembali. Jika cara diatas masih belum mengatasi permasalahan anda, silakan coba dengan cara berikut.

Cara mengatasi hang pada Samsung A5/A3 baterai tanam

  • Tekan dan tahan tombol power (on-off) selama kurang lebih 30 detik, atau
  • Tekan dan tahan kombinasi "tombol power + tombol volume down (-)" selama kurang lebih 30 detik.
Tunggu beberapa saat sampai ponsel anda kembali normal dan dapat digunakan kembali. Relatif gampang bukan cara mengatasi hang pada Samsung A5/A3 baterai tanam? Namun begitu tetap saja akan membuat bingung, kesal dan lain sebagainya ketika kita mengalami hang tersebut dan belum mengetahui cara untuk mengatasinya. Cara tersebut bisa anda coba juga diterapkan pada hp atau tablet Samsung galaxy lainnya yang juga menggunakan jenis baterai tanam yang tidak bisa dicabut.
Samsung Galaxy A3
Samsung Galaxy A3
Masih belum berhasil mengatasi hang Samsung A5/A3 dengan beberapa cara diatas? Solusi lain yang bisa anda coba adalah dengan membiarkan ponsel anda tetap dalam keadaan hang sampai dengan kehabisan daya baterai dan akhirnya mati (off). Jika sudah dalam kondisi tersebut, silakan anda isi kembali baterai anda sampai penuh, kemudian silakan coba hidupkan kembali ponsel anda. Semoga dengan cara yang terakhir ini bisa mengatasi permasalahan anda tersebut.

Namun apabila ternyata anda masih tetap belum berhasil juga mengatasi hang pada Samsung galaxy A5/A3 dengan cara-cara diatas, solusi terbaik lainnya adalah dengan membawa ponsel anda ke service center resmi Samsung, atau ke tempat servis hp yang terdekat dengan lokasi anda agar dibantu memecahkan permasalahan anda tersebut. Sekian informasi yang bisa kami bagikan untuk kali ini, semoga bermanfaat untuk anda semua khususnya pengguna hp samsung dengan baterai tanam yang mengalami hang pada perangkatnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Hang Samsung Galaxy A5, A3 Tidak Bisa Cabut Baterai

2 comments:

  1. Wah terima kasih banget yah, dari semalam hp samsung A3 error layarnya nggak fungsi, mau restart nggak tau caranya. Eh berkat sarannya, tekan tombol poewer + tombol volume (-), hpx bisa restart dan kembali normal touchsreennya.... Bermanfaat informasinya....

    ReplyDelete