Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

19.7.16

Cara Hard Reset & Factory Reset Oppo R1001


Cara Hard Reset & Factory Reset Oppo R1001 - Pada kesempatan kali ini kami mencoba untuk berbagi informasi mengenai cara hard reset Oppo R1001, meski tentunya mungkin sebagian dari anda sudah ada yang mengetahui caranya karena memang sudah cukup banyak terdapat informasi mengenai hal tersebut. Namun begitu tidak ada salahnya kami tetap melanjutkan menulis informasi mengenai cara hard reset Oppo R1001 tersebut karena tentunya juga bukan tidak mungkin masih ada yang belum mengetahui cara melakukannya.

hard reset oppo R1001
Hard reset Oppo R1001 sendiri bisa berguna untuk mengatasi permasalahan dengan perangkat lunak seperti misal Oppo R1001 hang, bootloop, lemot, lupa kunci pola, dan lain sebagainya. Seperti kita ketahui adakalanya ponsel menjadi lemot atau lambat dalam jangka waktu tertentu setelah pemakaian apalagi jika terdapat banyak aplikasi yang dipasang pada ponsel tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa melakukan factory reset Oppo R1001 anda atau jika perlu melakukan hard reset. Untuk anda yang belum mengetahui caranya langsung saja simak informasinya berikut ini.

Cara hard reset Oppo R1001

Sebelum melakukan proses hard reset, pastikan baterai ponsel anda tidak dalam kondisi kritis atau hampir habis agar proses hard reset dapat berlangsung hingga selesai.

Langkah-langkah hard reset Oppo R1001

  1. Matikan ponsel anda, bisa melalui tombol power ataupun dengan cabut baterai kemudian pasang kembali.
  2. Dalam kondisi ponsel mati/off tersebut, masuk ke recovery mode dengan cara menekan "tombol power + volume kebawah (-)" secara bersamaan kemudian lepaskan jari anda pada saat tampil logo Oppo pada layar ponsel anda.
  3. Setelah masuk pada menu recovery mode, silakan pilih bahasa yang anda inginkan, pada contoh kali ini kami memilih English.
  4. Lanjutkan dengan memilih menu Wipe data and cache
  5. Pilih lagi Wipe data and cache dan konfirmasi dengan memilih YES.
  6. Selanjutnya silakan pilih Reboot.
  7. Proses hard reset telah selesai.
Untuk navigasi anda bisa menggunakan tombol volume untuk scroll keatas atau kebawah dan tombol power untuk OK/YES. Atau anda juga bisa langsung memilih menu atau pilihan yang diinginkan dengan menekannya langsung pada layar (touchscreen).

Jika langkah-langkah diatas benar dan berhasil anda ikuti, maka seharusnya anda telah berhasil melakukan hard reset Oppo R1001 anda, dan pada saat ponsel selesai reboot / restart anda akan kembali diminta untuk melakukan beberapa pengaturan awal seperti pada saat anda pertama kali mengaktifkan ponsel tersebut. Silakan selesaikan pengaturan yang dibutuhkan tersebut dan selamat kembali menggunakan ponsel anda. Semoga berhasil dan kedepan tidak kembali terjadi permasalahan pada ponsel anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk kali ini, semoga dapat membantu anda yang saat ini sedang mengalami permasalahan dengan ponsel Oppo nya. Anda juga bisa mencoba menerapkan langkah-langkah hard reset Oppo diatas pada tipe atau seri Oppo yang lain jika anda mengalami masalah pada ponsel Oppo anda. Namun jika anda tidak yakin atau masih belum berhasil mengatasi permasalahan ponsel anda dengan cara hard reset, ada baiknya anda bertanya pada yang lebih mengerti atau membawanya ke tukang servis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Hard Reset & Factory Reset Oppo R1001

0 comments:

Post a Comment