Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
4.10.19

Cara Hard Reset / Factory Reset Nokia X (RM-980)


Hard Reset / Factory Reset Nokia X - Kembali pada kesempatan kali ini kami mencoba berbagi informasi seputar cara untuk melakukan hard reset atau factory reset yang bisa dijadikan salah satu solusi untuk mengatasi beberapa masalah pada ponsel anda. Untuk kali ini kami akan membahas mengenai cara hard reset Nokia X (RM-980). Jika anda mengalami hang pada Nokia X anda, stuck di logo, ponsel terus menerus reboot / restart (bootloop), lupa pola kunci Nokia X, dan lain sebagainya.

hard reset nokia x rm980
Pada dasarnya untuk melakukan hard reset / factory reset Nokia X sama seperti pada ponsel-ponsel berbasis android lainnya yang dilakukan dengan cara masuk ke menu recovery mode. Yang berbeda mungkin adalah cara masuk ke recovery mode karena tidak semua tipe / jenis ponsel sama caranya. Untuk anda yang belum mengetahui cara masuk recovery mode Nokia X (RM-980) langsung saja dapat anda simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Hard Reset / Factory Reset Nokia X (RM-980)

  1. Kondisikan ponsel anda pada posisi mati (off)
  2. Setelah ponsel off lanjutkan dengan menekan secara bersamaan tombol power + volume up
  3. Lepaskan tombol power ketika ponsel mulai menyala namun tetap tahan tombol volume up
  4. Jika telah tampil menu recovery mode pada ponsel anda silakan anda lepaskan jari anda dari tombol yang kedua (volume up).

  5. Sampai tahap ini mungkin sudah banyak yang tahu langkah yang mesti dilakukan selanjutnya bukan?

  6. Lanjutkan dengan pilih "Wipe data/factory reset", gunakan tombol volume untuk navigasi / scroll dan tombol power untuk OK.
  7. Kemudian lanjutkan lagi dengan memilih "Yes --Delete All User Data", tunggu proses berlangsung.
  8. Setelah itu pilih "Reboot system now"
  9. Proses hard reset selesai.
Seperti biasanya setelah proses reboot selesai maka ponsel anda akan kembali seperti baru dan anda akan diminta untuk melakukan beberapa pengaturan awal. Tidak lupa kami mengingatkan agar sebelum melakukan proses hard reset pastikan baterai ponsel masih dalam keadaan yang cukup, setidaknya masih tersedia 50% agar proses hard reset dapat berlangsung hingga selesai. Selain itu kami juga mengingatkan bahwa segala resiko yang anda alami dengan mengikuti panduan diatas sepenuhnya menjadi tanggung jawab anda sendiri, disini kami hanya sekedar membantu berbagi informasi.

Jika ada informasi diatas yang kurang tepat, atau anda memiliki informasi lain mengenai cara hard reset Nokia X RM-980, silakan informasikan melalui kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini. Sekian informasi untuk kali ini, semoga bermanfaat untuk anda semua terutama yang sedang mengalami permasalahan pada Nokia X nya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Hard Reset / Factory Reset Nokia X (RM-980)

2 comments:

  1. Mas, ko tutorialnya gagal. Apa benar seperti itu. Kok HP saya tambah rusak...

    ReplyDelete
  2. makasih bngt mas,, ya allah terimakasih :D

    ReplyDelete