Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
30.4.17

Cara Hard Reset / Factory Reset Oppo Neo R831


Hard reset Oppo Neo R831 - Pasar ponsel tanah air kian hari semakin diramaikan dengan munculnya vendor-vendor baru yang menawarkan smartphone dengan berbagai model, fitur serta spesifikasi yang beraneka ragam mulai yang menyasar kalangan kelas mengenah kebawah maupun untuk kelas premium atau kalangan atas. Hal ini tentu saja bisa membuat para calon pembeli smartphone menjadi memiliki banyak pilihan dalam mencari smartphone yang dapat memenuhi kebutuhannya serta dapat disesuaikan dengan dana atau budget yang dimiliki. Namun bukan tidak mungkin juga saking banyaknya pilihan bisa membuat kita bingung menentukan ponsel dari vendor dan tipe apa yang akan kita beli.

Oppo merupakan salah satu nama yang masih terbilang baru yang perlahan tapi pasti kini mulai menjadi salah satu brand atau vendor yang produknya diminati oleh banyak orang, bahkan Oppo kini telah masuk dalam 5 besar vendor smartphone di dunia menggeser Lenovo dan Xiaomi, menurut sebuah studi oleh International Data Corporation (IDC) yang dirilis Rabu, 27 April 2016 yang dikutip oleh Tempo. Dari data tersebut bisa kita lihat bahwa peminat ponsel Oppo semakin banyak seiring telah cukup banyak juga produk yang ditawarkan oleh vendor tersebut.

Hard reset Oppo Neo R831
Oppo Neo R831
Oppo Neo R831 merupakan salah produk yang pernah dirilis oleh Oppo, dimana ponsel tersebut telah dibekali dengan processor Dual-core serta kamera utama beresolusi 5MP. Namun pada kesempatan kali ini kami tidak akan membahas lebih lanjut mengenai spesifikasi serta fitur Oppo Neo R831, melainkan akan berbagi informasi mengenai cara hard reset / factory reset Oppo Neo R831. Jika anda sedang mengalami permasalahan pada Oppo Neo R831 seperti misal lupa pola atau kata sandi, hp terus menerus resatart (bootloop) atau permasalahan lainnya yang berhubungan dengan software Oppo Neo R831, maka hard reset mungkin bisa menjadi salah satu solusi yang anda lakukan untuk mengatasinya. Untuk cara atau langkah-langkahnya dapat anda simak dibawah ini.

Cara Hard Reset / Factory Reset Oppo Neo R831

  1. Kondiskan ponsel pada posisi off / mati
  2. Selanjutnya dalam posisi off tersebut silakan tekan dan tahan bersamaan "tombol power + volume down" untuk beberapa detik.
  3. Lepaskan tekanan pada tombol ketika sudah tampil menu pilihan bahasa pada layar.
  4. Lanjutkan dengan memilih bahasa yang anda inginkan, pada contoh ini kami memilih menggunakan bahasa Inggris / English.
  5. Selanjutnya pilih menu "wipe data and cache", gunakan tombol volume down untuk scroll dan tombol power untuk OK.
  6. Lanjutkan lagi dengan memilih "Yes"
  7. Selesai.
Sebelum anda melakukan proses hard reset Oppo Neo R831 anda, pastikan bahwa ponsel anda masih memilih baterai yang cukup setidaknya masih tersisa 50% atau bisa anda charge terlebih dahulu sampai full sebelum anda melakukan hard reset. Atau anda juga bisa melakukan langkah-langkah diatas sambil ponsel anda terhubung dengan charger (sambil di charge baterainya). Hal ini bertujuan agar proses hard reset dapat berjalan dengan lancar sampai selesai, tidak berhenti ditengah jalan karena kehabisan daya baterai. Perlu diketahui juga bahwa hard reset Oppo Neo R831 dapat menghapus atau menghilangkan data serta aplikasi yang tersimpan pada memori internal ponsel tersebut.

Cara diatas bisa anda lakukan jika anda tidak bisa melakukan hard reset atau factory reset Oppo Neo R831 melalui menu pengaturan / setelan. Namun jika anda masih bisa masuk ke menu maka anda bisa melakukan factory reset dengan cara masuk ke Setting --> Backup & Reset --> Factory Data Reset --> Reset Device --> Erase everything --> OK.

Demikian tadi informasi yang dapat kami bagikan untuk kali ini, semoga bisa membantu anda yang saat ini sedang mengalami masalah pada Oppo Neo R831 nya. Disini kami sebatas membantu berbagi informasi saja, segala resiko yang terjadi dengan menerapkan langkah-langkah diatas sepenuhnya menjadi tanggung jawab anda sendiri. Jika informai diatas berhasil mengatasi permasalahan pada Oppo Neo anda, maka tidak ada salahnya anda bagikan informasi ini ke teman-teman anda yang lain melalui salah satu tombol berbagi ke sosial media dibawah ini. Untuk informasi seputar hard reset ponsel android lainnya anda bisa klik disini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Hard Reset / Factory Reset Oppo Neo R831

0 comments:

Post a Comment