Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
3.6.20

Cara Hard Reset & Factory Reset Oppo F1 Selfie Expert


Hard reset Oppo F1 - Smartphone android kelesa mengenah keatas dengan harga yang relatif mahal bukan berarti akan terbebas dari masalah atau tidak pernah bermasalah termasuk pada Oppo F1 selfie expert misalnya. Meski telah dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni namun tidak ada jaminan bahwa pengguna ponsel tersebut akan terbebas dari masalah seperti misal hang, bootloop, tombol back dan home kurang responsif atau tidak berfungsi, lupa pola kunci dan lain sebagainya. Namanya produk buatan manusia tentu akan ada saja kekurangannya tidak mungkin sempurna.

Baca juga: Cara Screenshot Oppo F1 Series
Melakukan hard reset / factory reset Oppo F1 mungkin bisa menjadi salah satu solusi yang anda lakukan untuk mengatasi masalah-masalah yang berhubungan dengan perangkat lunak atau software ponsel tersebut. Oppo F1 hang, bootloop, lemot atau mungkin lupa pola kunci adalah beberapa contoh kasus atau permasalahan yang biasanya bisa diatasi dengan melakukan hard reset tersebut. Proses hard reset akan mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik seperti baru lagi dan akan menghapus file dan data yang tersimpan pada memori internal telepon termasuk data kontak atau nomor telepon yang tersimpan di telepon.
Hard reset Oppo F1
Oppo F1 Selfie Expert
Mengingat akan hal tersebut maka ada baiknya anda melakukan backup terlebih dahulu untuk file-file penting yang tersimpan pada memori internal Oppo F1 anda seperti foto, video dan file-file lainnya jika masih memungkinkan. Anda bisa memindahkan terlebih dahulu file-file tersebut ke memori eksternal micro SD atau ke komputer/laptop. Namun jika dirasa tidak ada file yang terlalu penting maka tidak membuat backup juga tidak masalah anda bisa lanjutkan untuk melakukan hard reset Oppo F1 anda. Untuk yang belum mengetahui cara atau langkah-langkahnya silakan simak panduannya dibawah ini.

Cara Hard Reset / Factory Reset Oppo F1

  1. Mulai dengan mematikan ponsel anda (switch off).
  2. Kemudian lanjutkan dengan tekan dan tahan bersamaan tombol volume down + tombol power untuk beberapa detik.
  3. Segera lepaskan tekanan pada tombol power ketika telah tampil logo Oppo
  4. Lanjut dengan melepaskan jari anda dari tombol volume down ketika telah tampil menu pilihan bahasa.
  5. Selanjutnya gunakan tombol volume untuk memilih English dan gunakan tombol Power untuk OK.
  6. Pada tampilan berikutnya pilih "wipe data and cache" dua kali
  7. Konfirmasi proses dengan memilih "Yes"
  8. Setelah itu untuk tap "reboot"
  9. Selesai.
Seperti biasa kami mengingatkan anda agar memastikan bahwa baterai ponsel anda tidak dalam kondisi kritis atau akan habis atau anda bisa melakukan langkah-langkah diatas sambil menghubungkan ponsel pada charger (sambil di charge). Hal ini bertujuan menghindari kegagalan proses karena ponsel kehabisan daya baterai guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan lainnya seperti ponsel menjadi mati total (matot) dan lain sebagainya.
Baca juga: Cara Hard Reset Oppo A37
Selain melalui langkah-langkah diatas anda juga bisa melakukan factory reset Oppo F1 melalui menu pengaturan / setelan / settings, dengan catatan tentunya anda masih bisa masuk ke menu ponsel anda. Caranya dengan masuk ke Settings --> Backup & Reset --> Factory Data Reset --> Reset Device --> Erasse Everything. Proses kedua ini sama-sama akan mengembalikan ponsel anda ke pengaturan awal atau pengaturan pabrik. Jadi ketika proses selesai berlangsung ponsel anda akan kembali seperti baru lagi seperti pada saat pertama kali diaktifkan.

Demikian tadi informasi mengenai cara hard reset / factory reset Oppo F1 Selfie Expert yang dapat kami bagikan semoga bermafaat untuk anda semua. Jika mungkin ada informasi yang kurang tepat pada langkah-langkah diatas atau anda memiliki cara lain untuk melakukan hard reset silakan informasikan kepada kami melalui kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini. Tidak lupa juga kami mengingatkan pada anda semua bahwa disini kami hanya sekedar membantu berbagi informasi dan segal resiko yang anda alami dengan mengikuti panduan pada halaman ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab anda sendiri. Do it with your own risk!. Untuk informasi mengenai cara hard reset lainnya silakan klik disini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Hard Reset & Factory Reset Oppo F1 Selfie Expert

0 comments:

Post a Comment