Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
29.4.17

Cara Hard Reset / Factory Reset Asus Zenfone 5/6/4


Hard Reset Asus Zenfone 5 - Asus mungkin sebelumnya lebih dikenal sebagai produsen perangkat keras komputer dan juga notebook / laptop. Namun seperti kita ketahui saat ini Asus juga turut terjun dalam industri ponsel pintar atau smartphone dimana sudah cukup banyak produk smartphone yang telah diluncurkan oleh Asus sampai saat ini. Asus Zenfone 5 merupakan salah satu produk yang telah dikeluarkan oleh Asus, selain itu ada juga Asus Zenfone 2, Asus Zenfone 4, serta Asus Zenfone 6 dan masih ada lagi beberapa tipe lainnya.

Pada kesempatan kali ini, kami mencoba berbagi informasi mengenai cara hard reset Asus Zenfone 5 yang mana proses tersebut bisa digunakan sebagai salah satu solusi untuk mengatasi beberapa permasalahan yang sering terjadi pada ponsel android termasuk pada Asus Zenfone 5. Permasalahan atau kendala yang bisa diatas dengan melakukan hard reset tentu saja masalah yang berhubungan dengan perangkat lunak atau software, sedangkan untuk kerusakan hardware mungkin harus menggunakan cara lain selain hard reset untuk mengatasinya.

Cara Hard Reset Asus Zenfone
Hard Reset Asus Zenfone
Lupa pola kunci atau lupa kode pengaman merupakan salah satu permasalahan yang cukup sering dialami oleh para pengguna smartphone android dimana ketika pengguna telah terlalu banyak melakukan kesalahan dalam memasukkan kata kunci / password / PIN atau memasukkan kombinasi pola maka akan menyebabkan ponsel menjadi terkunci dan muncul peberitahuan "terlalu banyak percobaan pola" atau sejenisnya. Jika sudah seperti itu maka tentu saja pengguna tidak bisa menggunakan ponselnya karena tidak bisa masuk ke menu. Untuk mengatasinya, anda bisa mencoba melakukan hard reset Asus Zenfone 5 dengan cara berikut ini.

Cara Hard Reset / Factory Reset Asus Zenfone 5/6/4

Sebelum melakkan hard reset, pastikan bahwa masih tersedia baterai yang cukup pada Asus Zenfone anda agar proses hard reset bisa berjalan dengan lancar sampai selesai. Menurut informasi dari situs resmi Asus disarankan agar baterai masih terisi lebih dari 10% sebelum melakukan hard reset. Atau jika perlu anda bisa mengisi sampai penuh terlebih dahulu baterai ponsel anda sebelum anda hard reset / factory reset. Jika sudah lanjutkan dengan langkah-langkah dibawah ini.
  1. Kondisikan Asus Zenfone anda pada posisi off / mati.
  2. Kemudian setelah itu tekan dan tahan secara bersamaan tombol: Volume Up + Tombol Power kurang lebih selama 3-5 detik.
  3. Lepaskan jari-jari anda dari tombol tersebut setelah icon Android tampil pada layar ponsel anda.
  4. Jika langkah diatas berhasil maka seharusnya anda akan masuk pada mode Update (Droidboot), apabila belum tampil menu Droidboot silakan ualngi langkah diatas.
  5. Kemudian pada menu Droidboot silakan pilih "FACTORY RESET" gunakan tombol volume untuk scroll, dan tomobl power untuk OK/konfirmasi.
  6. Perangkat akan reboot sendiri dan memulai proses hard reset.
  7. Selesai
Itulah tadi langkah-langkah atau cara hard reset Asus Zenfone 5 dan tipe sejenisnya. Relatif tidak sulit bukan untuk dilakukan? Jadi, anda tidak perlu terburu-buru datang ke service center atau ke tukang servis ponsel ketika anda mengelami masalah seperti misal lupa pola kunci atau hp hang, lemot dan lain sebagainya. Anda bisa melakukan proses hard rest diatas untuk mencoba mengatasinya. Namun jika ternyata masalah masih tetap anda alami setelah melakukan hard reset, silakan anda datang ke service center atau meminta bantuan teman anda yang lebih mengerti.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk kali ini, semoga bermanfaat untuk anda semua terutama yang sedang mengalami permasalahan pada Asus Zenfone-nya. Jika ada informasi yang kurang tepat pada informasi diatas atau ada informasi lain seputar cara hard reset Asus Zenfone anda bisa menginformasikan kepada kami melalui kolom komentar yang ada dibawah tulisan ini. Untuk informasi seputar cara hard reset untuk tipe-tipe ponsel alinnya anda bisa klik disini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Hard Reset / Factory Reset Asus Zenfone 5/6/4

1 comments: